Huawei Luncurkan MatePad T8 Kids Edition, Ini Harga dan Spesifikasinya

Author
Irham
Reading time:
September 18, 2021

Menyusul kesuksesan Huawei MatePad T10 Kids Edition yang telah diluncurkan pada Juni 2021 lalu, Huawei kembali merilis tablet ramah anak mereka yaitu MatePad T8 Kids Edition. Spesifikasi dan fitur yang ditawarkan kurang lebih masih sama, namun ini hadir dengan ukuran layar yang lebih kecil yaitu 8 inci.

Huawei MatePad t8 Kids edition

Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan ekosistem digital yang lebih baik serta menyesuaikan pada kebutuhan anak. Melalui penyediaan konten edukasi yang menghibur dan beragam pilihan aktivitas digital, tentu memberikan rasa aman kepada orang tua dalam menciptakan aktivitas digital yang ramah anak. HUAWEI MatePad T8 Kids Edition bertujuan untuk mendukung perkembangan buah hati melalui dukungan konten yang dapat mengasah kognitif dan kreativitas anak melalui sebuah tablet multi-fungsi sebagai gadget pertama mereka.” ujar Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia.

Spesifikasi Huawei MatePad T8 Kids Edition

Huawei MatePad T8 hadir dengan layar berukuran 8 inci dengan resolusi HD+. Perangkat ini juga kembali datang dengan casing yang didesain khusus untuk anak, tak hanya tahan banting tapi juga menggunakan bahan food-grade yang aman bagi anak-anak. tablet ini juga disertai dengan stylus pen yang tersedia langsung bersama casing dengan desain menarik.

Untuk dapur pacunya perangkat ini mengandalkan SoC Helio P22, dengan RAM 2GB serta storage 16GB. MatePad T8 Kids Edition juga memiliki kamera 5MP di bagian belakang dan kamera 2MP di bagian depan. Ini tentunya sudah cukup untuk kebutuhan belajar online bagi anak-anak. Kapasitas baterainya yaitu 5100mAh, yang juga cukup untuk aktivitas sehari-hari pengguna.

Huawei MatePad t8 Kids edition

Namun, ketimbang menonjolkan spesifikasi, Huawei lebih mengedepankan fitur-fitur dari MatePad T8 Kids Edition, yang memang dihadirkan khusus agar menghilangkan kekhawatiran orang tua saat anak bermain gadget. Karena perangkat ini memang ditujukan sebagai partner orang tua sekaligus teman belajar anak-anak, MatePad T8 Kids Edition memiliki fitur bernama Kids Corner yang secara cerdas dapat mendukung para orang tua untuk dapat mengatur penggunaan gadget pada anak.

Dengan fitur ini para orang tua juga dapat mengelola perilaku anak dalam menggunakan gadget dengan fitur parental control. Melalui fitur ini orang tua dapat melihat penggunaan aplikasi dan dapat mengatur batasan waktu penggunaan gadget pada anak, sehingga anak dapat tetap belajar dan mengekspresikan kreativitas mereka.

Simak Juga: Video Review Huawei MatePad T10 Kids Edition: Mudah, Menyenangkan dan Aman untuk Anak • Jagat Gadget (jagatreview.com)

Kids Corner juga memiliki berbagai fitur, seperti Recorder, Camera, Kids Painting dan Multimedia yang membuat orang tua dapat membagikan foto dan video dengan buah hati mereka. Memahami  bahwa anak akan sering melihat layar lebih lama, Kids Corner di HUAWEI MatePad T10 telah dilengkapi dengan fitur eye protection yang disertifikasi oleh TÜV Rheinland Certified Eye Comfort untuk tetap menjaga kesehatan mata pada anak.

Selain itu, Kids Corner juga memberikan peringatan secara aktif ketika anak menggunakan tablet dengan posisi yang tidak optimal, seperti postur yang salah atau ketika berada di dalam perjalanan.

Di samping itu terdapat beragam aplikasi edukasi premium untuk anak-anak Baby Panda, Azoome, Alfabet Marmer, dan banyak lagi untuk mendukung aktivitas belajar sambil bermain anak.

Huawei MatePad t8 Kids edition

“Huawei dengan bangga memperkenalkan produk terbaru dari jajaran produk yang ramah anak untuk keluarga di Indonesia. Kami berharap bahwa melalui inovasi pada teknologi yang terus dikembangkan, dapat menjadi solusi bagi para orang tua untuk mendukung kecerdasan dan kreativitas buah hati mereka,” tutup patrick.

Harga Huawei MatePad T8 Kids Edition

Periode pertama penjualan Huawei MatePad T8 Kids Edition dimulai pada 23 September hingga 10 Oktober dengan harga Rp 2.499.000. Huawei juga kembali menawarkan  MatePad T10 Kids Edition dibanderol seharga Rp. 2.899.000.

Konsumen juga dapat membeli kedua produk tablet anak Huawei tersebut secara online di Lazada, Shopee, JDID,  BliBli, Tokopedia, dan eraspace.com. Untuk toko offline, konsumen bisa mengaksesnya di  Huawei Experience Store (HES), Erafone, toko Urban dan dealer rekanan Huawei.

Selama periode tersebut, untuk setiap pembelian MatePad T8 Kids Edition dan MatePad T10 Kids Edition, konsumen akan mendapatkan hadiah langsung senilai Rp3 juta berupa paket berlangganan aplikasi Baby Panda World (3 bulan VIP), azoome (1 keanggotaan VIP bulan), Vidio Premier (platinum 3 bulan), Alfabet Marmer (VIP 1 bulan).

Kemudian , konsumen juga dapat memilih hadiah boneka eksklusif atau gift box. Selain itu, ada juga fasilitas bunga cicilan 0% hingga 6 bulan, dan Layanan VIP (Personal Online Services). Produk ini juga didukung oleh sejumlah partner, antara lain GoKids, Moms ID, dan iM3 Ooredoo. Dan ada juga dukungan dari Educa Studio.

 

Load Comments

Reviews

March 18, 2024 - 0

Review Tecno Spark 20 Pro+: Tipis, Ringan, AMOLED 120 Hz, dan tetap Kencang

Yang satu ini mungkin akan jadi smartphone dengan desain paling…
March 14, 2024 - 0

Review HUAWEI MatePad 11.5 PaperMatte Edition: Tablet HUAWEI Layar Unik dan Aksesoris Lengkap

Huawei Matepad 11.5 PaperMatte Edition, ini adalah varian dari Matepad…
March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…

Accessories

December 27, 2023 - 0

Review CMF Buds Pro: Rp 700 Ribuan, Suara Jernih dan Punya Tiga Mode ANC

Nothing memasarkan produk baru lewat sub-brand baru mereka yaitu CMF,…
September 12, 2023 - 0

Review Brica B Steady Pro Ultimate: Pakai Gimbal Smartphone untuk Apa?

Mungkin kamu pernah bertanya, untuk apa sebenarnya gimbal smartphone? Ketika datang…
October 14, 2022 - 0

Review Razer Kishi V2 (iPhone): Reponsif, Nyaman Digenggam

Mencari kontroler yang sesuai untuk perangkat mobile memang tidak begitu…
September 21, 2022 - 0

Review Aksesoris RAPA: Berkelas dan Bikin Smartphone Tampil Beda

Kali ini kami kedatangan produk RAPA Tech, brand lokal yang…

Wearables

December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…
October 3, 2023 - 0

Review Samsung Galaxy Watch6 Classic: Smartwatch Fashionable Tipe Klasik, yang Terbaik!

Samsung Galaxy Watch6 Classic hadir kembali, setelah di seri Watch5…
June 7, 2022 - 0

Review Huawei Watch Fit 2: Smartwatch Segudang Fitur, Baterai Super Awet!

Cari smartwatch terkini yang canggih, fitur berlimpah, tapi maunya bisa…
October 29, 2021 - 0

Review HUAWEI Watch GT3 dengan HarmonyOS: Smartwatch Sejati, Mewah dan Irit Baterai

Sudah hadir di dalam lab pengujian Jagat Gadget, adalah smartwatch…