Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Hadir, Flagship untuk Para Penggemar Galaxy

Author
Friska
Reading time:
January 4, 2022

Pada hari Selasa (4/1), Samsung Electronics Co., Ltd. baru saja mengumumkan kehadiran satu produk yang masuk di dalam lini keluarga Samsung Galaxy S21, dengan secara resmi memperkenalkan perangkat Samsung Galaxy S21 FE 5G. Perangkat baru ini dirancang sedemikian rupa untuk bisa memberikan fitur dan pengalaman kelas flagship dari Galaxy S21, juga didesain khusus bagi mereka yang merupakan penggemar perangkat Samsung Galaxy.

Melansir dari rilis resmi yang dikeluarkan oleh Samsung, TM Roh, President and Head of Samsung Electronics’ MX (Mobile eX-perience) Business, menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S21 FE 5G dihadirkan dengan melihat antusias para konsumen terhadap Galaxy S20 FE terdahulu dan terhadap produk lini Galaxy S21 saat ini. “Di Samsung, kami berfokus untuk menghadirkan berbagai inovasi terbaik untuk menjangkau lebih banyak konsumen kami, maka kami memutuskan untuk menggunakan pendekatan yang sama dalam merancang Galaxy S21 FE 5G, membekalinya dengan berbagai fitur premium yang selalu dicintai oleh pengguna setia Galaxy. Karena hal tersebut, kami berfokus untuk menghadirkan smartphone untuk memenuhi kebutuhan konsumen setia kami”.

Samsung Galaxy S21 FE 5G

Samsung Galaxy S21 FE 5G hadir dengan desain yang ikonik dan premium, dengan mengusung desain Contour-Cut Frame yang telah disempurnakan. Desain kali ini hadir dengan kamera rumah yang lebih menyatu dan bergaya. Perangkat yang memiliki empat pilihan warna baru (Olive, Lavender, White dan Graphite) ini memiliki desain tipis 7.9mm dan bobot ringan untuk memudahkan para pengguna untuk membawanya beraktivitas ke mana saja.

Perangkat telah dilengkapi dengan berbagai fitur dan keunggulan dari sebuah smartphone flagship ala Galaxy S21, yakni seperti layar 6,4 inch FHD+ Dynamic AMOLED 2X Display dengan refresh rate 120 Hz Super Smooth, touch sampling rate 240 Hz pada Game Mode, yang sudah dilengkapi Eye Comfort Shield dengan AI based blue light control. Pada layar ini, Samsung juga memberikan fitur optical fingerprint sebagai salah satu keamanannya.

Dapur pacu utamanya menggunakan chipset Octa-Core 5nm 64-bit dengan pilihan RAM dan storage antara 8 GB/128 GB dan 8 GB/256 GB. Kapasitas baterai yang digunakan sebesar 4500mAh yang telah dilengkapi dengan Wired Charging hingga 25W dan Wireless Charging hingga 15W. Perangkat ini juga memiliki Wireless PowerShare untuk dipergunakan sebagai wireless charger untuk perangkat lainnya.

Kamera utama pada Galaxy S21 FE 5G dielngkapi dengan setup tiga kamera yang terdiri dari 12 MP Wide Camera Dual Pixel AF, OIS, f/1.8 + 12 MP Ultra-Wide Camera f/2.2, FOV 123˚ + 8 MP Telephoto dengan 30x Space Zoom f/2.4. Untuk kamera selfie, menggunakan 32 MP Selfie Camera f/2.2 FOV 81˚. Berbagai fitur fotografi dan videografi profesional diberikan di perangkat ini, seperti Night Mode, hingga AI Face Restoration. Di perangkat ini, Samsung juga memberikan fitur Dual Recording untuk merekam dari kamera belakang dan kamera selfie secara bersamaan.

Untuk kelengkapan lainnya, Galaxy S21 FE 5G telah memiliki sensor lengkap, dukungan konektivitas 5G, Samsung Pay dengan NFC, hingga rating IP68 untuk resistansi terhadap percikan air. Perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan Samsung ONE UI 4 terbaru yang dirancang untuk meningkatkan performa dan pengalaman pengguna dalam menggunakan smartphone.

Untuk saat ini, sayangnya, Galaxy S21 FE 5G belum memiliki harga maupun tanggal resmi untuk penjualannya di Indonesia. Kita tunggu saja hingga pihak Samsung mengumumkannya secara resmi di waktu yang tidak lama lagi.

Load Comments

Reviews

April 24, 2024 - 0

Review Xiaomi Smart Band 8 Pro: Ini Sih Smartwatch, Bukan Smartband!

Ini adalah Xiaomi Smart Band 8 Pro, smartband dari Xiaomi…
April 19, 2024 - 0

Review Huawei Band 9: Smartband Rasa Smartwatch dan Nyaman

Ini adalah Smartband terbaru dari Huawei di tahun 2024, yang…
April 9, 2024 - 0

Review Samsung Galaxy A35 5G: Tampilan Premium, Fitur di-Upgrade

Smartphone ini hadir dengan desain yang premium! Layar Super AMOLED…
April 6, 2024 - 0

Review Suunto Race untuk Olahraga dan Pengguna Awam

Saya berasa dikerjain sama Suunto nih! Jam tangan sport ini…

Accessories

April 23, 2024 - 0

Dua Speaker Bluetooth Tahan Air Xiaomi Terindikasi Akan Masuk Indonesia

Beberapa waktu lalu Xiaomi memperkenalkan dua speaker Bluetooth untuk keperluan…
December 27, 2023 - 0

Review CMF Buds Pro: Rp 700 Ribuan, Suara Jernih dan Punya Tiga Mode ANC

Nothing memasarkan produk baru lewat sub-brand baru mereka yaitu CMF,…
September 12, 2023 - 0

Review Brica B Steady Pro Ultimate: Pakai Gimbal Smartphone untuk Apa?

Mungkin kamu pernah bertanya, untuk apa sebenarnya gimbal smartphone? Ketika datang…
October 14, 2022 - 0

Review Razer Kishi V2 (iPhone): Reponsif, Nyaman Digenggam

Mencari kontroler yang sesuai untuk perangkat mobile memang tidak begitu…

Wearables

March 26, 2024 - 0

Bose Ultra Open Earbuds Resmi Rilis Indonesia, Berapa Harganya?

Bose secara resmi meluncurkan Bose Ultra Open Earbuds, perangkat true…
March 22, 2024 - 0

Infinix Turut Luncurkan Dua Smartwatch Baru: Watch GT Pro dan Watch 1

Selain meluncurkan lini ponsel Note 40 Series di Indonesia, ternyata…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…
October 3, 2023 - 0

Review Samsung Galaxy Watch6 Classic: Smartwatch Fashionable Tipe Klasik, yang Terbaik!

Samsung Galaxy Watch6 Classic hadir kembali, setelah di seri Watch5…