Huawei Watch GT 4 Resmi Diumumkan, Makin Canggih dan Akurat

Author
Irham
Reading time:
September 15, 2023

Huawei akhirnya resmi memperkenalkan smartwatch tebaru mereka yaitu Huawei Watch GT 4. Perangkat ini datang dengan konsep yang disebut Fashion Forward, yang memadukan teknologi dengan fashion di industri wearables, lebih jauh lagi.

Huawei Watch GT4

Spesifikasi Huawei Watch GT 4

Smartwatch ini datang dengan dua ukuran yaitu 41 mm dan 46mm. Untuk versi 41 mm datang dengan desain Pendant, dengan tampilan yang sleek dan terlihat seperti aksesoris perhiasan (jewelry) – ini memang lebih cocok digunakan oleh pengguna wanita.

Sementara untuk versi 46mm, punya desain Dial Octagonal, yaitu crown dengan bentuk oktagon yang membuatnya terlihat lebih kokoh dan gagah – cocok untuk pengguna pria.

Untuk model 46mm memiliki layar berukurann 1.43 inci, sedangkan untuk versi 41mm yaitu 1.32 inci. Keduanya menggunakan panel AMOLED dengan resolusi 466 x 466px, dengan masing-masing memiliki tingkat kepadatan 326ppi dan 352ppi. Terdapat fitur Always on Display.

Baik Watch GT4 ukuran 41mm dan 46mm, keduanya membawa peningkatan pada daya tahan baterai mencapai 20% dibandingkan pendahulunya – Watch GT 3. Untuk model 46mm memiliki daya tahan baterai mencapai 14 hari, sedangkan 41mm punya daya tahan baterai hingga 7 hari.

Peningkatan Fitur Kesehatan & Kebugaran

Sedangkan untuk peningkatan dari sisi fitur, Watch GT 4 membawa TruSeen 5.5+ dengan peningkatan pada fitur sleep tracker yaitu TruSleep 3.0. Ini menghadirkan fitur sleep monitoring, dimana smartwatch bisa memantau aktivitas tidur jauh lebih lengkap. Tidak hanya untuk memantau kualitas tidur, tapi juga pernapasan saat tidur yaitu lewat fitur Sleep Breathing.

Screenshot 1513

Dengan fitur ini pengguna bisa mengetahui jika ada masalah pernapasan saat ini. Kondisi tidur seperti Sleep Apnea juga bisa terdeteksi berkat fitur ini.

Ada juga peningkatan di Menstrual Cycle Management 3.0, dimana Huawei mengklaim teknologi terbaru mereka ini 15% lebih akurat sejak hari pertama dibandingkan smartwatch mainstream lainnya saat ini.

Teknologi ini memantau detak jantung, temperatur tidur dan beberapa faktor psikologi lainnya untuk mempredisiki periode menstruasi dan merekam gejala menstruasi secara real time.

Lalu ada juga fitur Pulse Wave Arrhytmhia Analysis, dimana fitur bisa memonitor pembuluh darah pengguna, memantau apabila ada terjadi penyumbatan yang tentunya berbahaya bagi kesehatan pengguna.

Screenshot 1512

Sedangkan untuk fitur kebugaran, pelacakan lokasi di smartwatch Huawei Watch GT 4 kini lebih akurat hingga 30% dibandingkan generasi sebelumnya. Ini berkat Dual-Band Five System GNSS.

 

Dukungan Workout Mode juga sudah lebih dari 100 mode aktivitas. Selain itu untuk pelacakan rute saat berlari, pengguna bisa menentukan titik balik untuk fitur Route Back Navigation. Tentunya pengguna juga membagikan rute lari mereka, bahkan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Strava, Runtastic dan lain-lain.

Pilihan Strap Keren

Untuk strapnya, masing-masing model memiliki beberapa pilihan strap. Versi 41mm, hadir dengan tiga material yaitu leather, silicon rubber, dan stainless steel, dengan opsi warna diantaranya White, Light Gold, Silver dan Black.

Screenshot 1507

Sedangka untuk versi 46mm hadir dengan empat varian material, silicon rubber, Leather, Silicon + Fabric dan Stainless Steel. Ini juga hadir dengan opsi warna diantaranya Black, Brown, Green dan Grey.

Segera Hadir di Indonesia

Huawei Watch GT 4 akan hadir di awal bulan Oktober 2023 mendatang. Sayangnya, Huawei saat ini belum memberikan tanggal pasti dan berapa harga yang akan ditawarkan untuk pasar Indonesia.

Namun sebagai perbandingan, di Eropa smartwatch ini dibanderol dengan harga 250 Euro atau sekitar Rp 4 Juta. Tapi ini tentu tidak bisa dijadikan patokan pasti, karena harga akan berbeda-beda di setiap regionnya.

Huawei juga menjanjikan bonus menarik untuk konsumen yang pertama memasukan ke keranjang belanja, yaitu berupa kacamata Gentle Monster senilai Rp 4.299.000, mulai tanggal 14 September hingga 24 September 2023.

Load Comments

Reviews

June 12, 2024 - 0

Review vivo X100 Pro: Smartphone Flagship vivo Terbaik 2024

Akhirnya Flagship vivo hadir resmi lagi di Indonesia! Ini adalah…
June 11, 2024 - 0

Review ASUS Zenfone 11 Ultra: Smartphone Flagship Non Gaming ASUS 2024

Ini adalah Zenfone 11 Ultra, smartphone kelas flagship dari ASUS…
June 5, 2024 - 0

Review vivo V30e: Baterai 5500 mAh, Tipis, Ringan, Kencang dan Terjangkau

Ini adalah vivo V30e, smartphone V Series paling terjangkau dari…
May 30, 2024 - 0

Review TOZO Open Buds: TWS Outdoor dengan Suara Mantap & Murah

TWS Open-Ear dari TOZO ini sepertinya cocok nih buat kaum…

Accessories

April 23, 2024 - 0

Dua Speaker Bluetooth Tahan Air Xiaomi Terindikasi Akan Masuk Indonesia

Beberapa waktu lalu Xiaomi memperkenalkan dua speaker Bluetooth untuk keperluan…
December 27, 2023 - 0

Review CMF Buds Pro: Rp 700 Ribuan, Suara Jernih dan Punya Tiga Mode ANC

Nothing memasarkan produk baru lewat sub-brand baru mereka yaitu CMF,…
September 12, 2023 - 0

Review Brica B Steady Pro Ultimate: Pakai Gimbal Smartphone untuk Apa?

Mungkin kamu pernah bertanya, untuk apa sebenarnya gimbal smartphone? Ketika datang…
October 14, 2022 - 0

Review Razer Kishi V2 (iPhone): Reponsif, Nyaman Digenggam

Mencari kontroler yang sesuai untuk perangkat mobile memang tidak begitu…

Wearables

March 26, 2024 - 0

Bose Ultra Open Earbuds Resmi Rilis Indonesia, Berapa Harganya?

Bose secara resmi meluncurkan Bose Ultra Open Earbuds, perangkat true…
March 22, 2024 - 0

Infinix Turut Luncurkan Dua Smartwatch Baru: Watch GT Pro dan Watch 1

Selain meluncurkan lini ponsel Note 40 Series di Indonesia, ternyata…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…
October 3, 2023 - 0

Review Samsung Galaxy Watch6 Classic: Smartwatch Fashionable Tipe Klasik, yang Terbaik!

Samsung Galaxy Watch6 Classic hadir kembali, setelah di seri Watch5…