Diinvestasi Xiaomi, Smartwatch Mibro Watch A2 dan Watch C3 Meluncur di Indonesia

Author
Irham
Reading time:
September 24, 2023

Buat kalian yang sedang mencari smartwatch terjangkau, ada brand baru yang masuk ke pasar Indonesia namanya Mibro. Smartwatch ini diproduksi oleh Zhenshi Technology, salah satu perusahaan yang diinvestasi oleh Xiaomi.

Mibro Watch A2 dan Watch C3 1

Dua produk smartwatch mereka yaitu Mibro A2 dan Mibro C3, telah dipasarkan di Indonesia dan dapat dibeli di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Dan Tiktok Shop

Mibro Watch A2

Ditujukan untuk pengguna yang hobi berolahraga, Mibro Watch A2 memiliki desain bulat dengan layar sentuh berukuran 1.39 inci, resolusi HD (360 × 360 piksel), dan kepadatan piksel sebanyak 391 ppi, yang dapat menyajikan tampilan jernih. Tampilan jam dapat diubah sesuai keinginan pengguna melalui opsi yang tersedia dalam aplikasi Mibro Fit.

Mibro Watch A2

Smartwatch ini dilengkapi dengan prosesor dual-core yang hemat energi, sehingga mampu bekerja secara stabil dan lama tanpa perlu pengisian ulang. Smartwatch ini dapat melacak berbagai metrik kesehatan dan kebugaran, termasuk detak jantung (Heart Rate), kadar oksigen dalam darah (SpO2), tingkat stres, durasi dan kualitas tidur, serta kalori terbakar dan jumlah langkah yang ditempuh oleh pengguna.

Smartatch ini mendukung 70 mode olahraga, termasuk lima aktivitas outdoor seperti lari, berjalan, bersepeda, mendaki, dan roller skating. Ketahanan air 2ATM melindungi pengguna dari percikan air atau keringat secara tidak sengaja.

Baca Juga: Bagaimana Sih Cara Kerja Fitur Sleep Tracker di Smartwatch/Smartband? • Jagat Gadget (jagatreview.com)

Dengan menggunakan GPS pada smartphone, pengguna bisa melacak rute pergerakan selama beraktivitas. Smartwatch ini juga dilengkapi dengan speaker, mikrofon, dan adapter nirkabel Bluetooth 5.3 yang memungkinkan pengguna tetap terhubung, menjawab panggilan masuk di smartphone, menerima SMS dan pesan dari jejaring sosial, serta mengontrol pemutaran musik dan mengoperasikan kamera smartphone pengguna.

Baterai 350mAh menawarkan 10 hari masa pakai dengan penggunaan konstan, serta hingga 50 hari dengan penggunaan sedang, 5,5 jam pemutaran musik, dan 5 jam panggilan telepon melalui koneksi Bluetooth ke smartphone.

Ketebalan casing smartwatch ini hanya 11,4mm. Berkat bobotnya yang ringan, yaitu 47g, pengguna dapat mengenakannya dalam jangka waktu yang lama tanpa merasa tidak nyaman.

Mibro A2 hadir dengan harga Rp 800 ribuan.

Mibro Watch C3

Smartwatch Mibro Watch C3 hadir dengan layar sentuh IPS rectangular cerah berukuran 1,85 inci dengan resolusi HD (240 × 284 piksel) dan tingkat pembaruan 60 Hz. Desain tampilan jam dapat diubah sesuai keinginan pengguna melalui aplikasi Mibro Fit yang dapat diunduh di Play Store dan App Store.

Mibro Watch C3

Mibro Watch C3 memungkinkan pemantauan detak jantung (Heart Rate) selama 24 jam, penentuan kadar oksigen dalam darah (SpO2), pengendalian tingkat stres dan kualitas tidur, serta siklus menstruasi wanita, konsumsi kalori, dan jumlah langkah yang ditempuh.

Smartwatch ini juga mendukung 70 mode olahraga, termasuk lari, bersepeda, sepak bola, seni bela diri, latihan berat badan, dan lainnya. Selain itu, smartwatch ini mendukung automatic running detection.

Dengan speaker dan mikrofon, smartwatch ini memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung, menjawab panggilan masuk di smartphone yang terhubung melalui Bluetooth 5.3, menerima SMS dan pesan dari jejaring sosial, mengontrol pemutaran musik, dan lainnya. Mibro C3 memenuhi standar 2 ATM, sehingga pengguna tidak perlu khawatir tentang percikan air atau keringat.

Perangkat ini ditenagai dengan prosesor dual core, ompatibel dengan perangkat Android 5.0 ke atas dan iOS 10.0 ke atas. Kapasitas baterainya cukup untuk hingga 10 hari pemakaian tanpa pengisian ulang dalam mode normal dan hingga 50 hari dengan penggunaan sedang.

Smartwatch ini memiliki berat hanya 43,5 g dan dilengkapi dengan dua tali yang terbuat dari silikon dan serat nilon. Mibro Watch C3 dipasarkan dengan harga Rp 700 ribuan.

Load Comments

Reviews

May 13, 2024 - 0

Review Huawei Watch Fit 3: Stylish, Tipis dan Ringan, Kaya Fitur, Harga Lebih Terjangkau

Ini adalah Huawei Watch Fit 3, smartwatch yang punya daya…
May 10, 2024 - 0

Review Xiaomi Pad 6S Pro 12.4: Semua Game LANCAR, Tablet Xiaomi Terbaik 2024

Tablet terbaru Xiaomi ini sudah hadir resmi ke Indonesia, Xiaomi…
April 24, 2024 - 0

Review Xiaomi Smart Band 8 Pro: Ini Sih Smartwatch, Bukan Smartband!

Ini adalah Xiaomi Smart Band 8 Pro, smartband dari Xiaomi…

Accessories

April 23, 2024 - 0

Dua Speaker Bluetooth Tahan Air Xiaomi Terindikasi Akan Masuk Indonesia

Beberapa waktu lalu Xiaomi memperkenalkan dua speaker Bluetooth untuk keperluan…
December 27, 2023 - 0

Review CMF Buds Pro: Rp 700 Ribuan, Suara Jernih dan Punya Tiga Mode ANC

Nothing memasarkan produk baru lewat sub-brand baru mereka yaitu CMF,…
September 12, 2023 - 0

Review Brica B Steady Pro Ultimate: Pakai Gimbal Smartphone untuk Apa?

Mungkin kamu pernah bertanya, untuk apa sebenarnya gimbal smartphone? Ketika datang…
October 14, 2022 - 0

Review Razer Kishi V2 (iPhone): Reponsif, Nyaman Digenggam

Mencari kontroler yang sesuai untuk perangkat mobile memang tidak begitu…

Wearables

March 26, 2024 - 0

Bose Ultra Open Earbuds Resmi Rilis Indonesia, Berapa Harganya?

Bose secara resmi meluncurkan Bose Ultra Open Earbuds, perangkat true…
March 22, 2024 - 0

Infinix Turut Luncurkan Dua Smartwatch Baru: Watch GT Pro dan Watch 1

Selain meluncurkan lini ponsel Note 40 Series di Indonesia, ternyata…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…
October 3, 2023 - 0

Review Samsung Galaxy Watch6 Classic: Smartwatch Fashionable Tipe Klasik, yang Terbaik!

Samsung Galaxy Watch6 Classic hadir kembali, setelah di seri Watch5…