Harga Resmi Huawei Watch GT 4 dan Watch Ultimate di Indonesia, Murah atau Mahal?

Author
Irham
Reading time:
October 5, 2023

Huawei akhirnya resmi mengumumkan harga dari smartwatch terbaru mereka – Huawei Watch GT 4, untuk pasar Indonesia. Smartwatch ini tersedia dengan harga Rp 3.499.000.

Bersamaan dengan itu, Huawei juga mengumumkan kehadiran Huawei Watch Ultimate, smartwatch kelas premium yang ditujukan untuk pengguna yang hobi bereksplorasi, dengan durabilitas yang sangat tinggi yang dimilikinya. Huawei Watch Ulimate dijual dengan harga Rp Rp12.999.000.

harga resmi Huawei Watch GT 4 dan Watch Ultimate Indonesia

Kedua perangkat ini sudah dapat dipesan mulai hari ini, 5 Oktober hingga 27 Oktober 2023 mendatang.

Dengan mengusung strategi Fashion Forward, rangkaian produk  HUAWEI WATCH GT 4 dan HUAWEI WATCH Ultimate hadir dengan sentuhan desain modis nan premium, yang dilengkapi dengan berbagai fitur kesehatan dan kebugaran terdepan untuk menemani gaya hidup aktif sehari-hari.

Spesifikasi Huawei Watch GT 4

Smartwatch ini datang dengan dua ukuran yaitu 41 mm dan 46mm. Untuk versi 41 mm datang dengan desain Pendant, dengan tampilan yang sleek dan terlihat seperti aksesoris perhiasan (jewelry). Sementara untuk versi 46mm, punya desain Dial Octagonal, yaitu crown dengan bentuk oktagon.

Untuk model 46mm memiliki layar berukuran 1.43 inci, sedangkan untuk versi 41mm yaitu 1.32 inci. Keduanya menggunakan panel AMOLED dengan resolusi 466 x 466px, dengan masing-masing memiliki tingkat kepadatan 326ppi dan 352ppi. Terdapat fitur Always on Display.

Huawei Watch GT 4

Baik Watch GT4 ukuran 41mm dan 46mm, keduanya membawa peningkatan pada daya tahan baterai mencapai 20% dibandingkan pendahulunya – Watch GT 3. Untuk model 46mm memiliki daya tahan baterai mencapai 14 hari, sedangkan 41mm punya daya tahan baterai hingga 7 hari.

Sedangkan untuk peningkatan dari sisi fitur, Watch GT 4 membawa TruSeen 5.5+ dengan peningkatan pada fitur sleep tracker yaitu TruSleep 3.0. Ini menghadirkan fitur sleep monitoring, dimana smartwatch bisa memantau aktivitas tidur jauh lebih lengkap. Tidak hanya untuk memantau kualitas tidur, tapi juga pernapasan saat tidur yaitu lewat fitur Sleep Breathing.

Baca Juga: Intip Health Lab Baru Huawei: Fitur-Fitur Kebugaran Bukan Cuma Gimmick! • Jagat Gadget (jagatreview.com)

Ada juga peningkatan di Menstrual Cycle Management 3.0, dimana Huawei mengklaim teknologi terbaru mereka ini 15% lebih akurat sejak hari pertama dibandingkan smartwatch mainstream lainnya saat ini.

Lalu ada juga fitur Pulse Wave Arrhytmhia Analysis, dimana fitur bisa memonitor pembuluh darah pengguna.

Sedangkan untuk fitur kebugaran, pelacakan lokasi di smartwatch Huawei Watch GT 4 kini lebih akurat hingga 30% dibandingkan generasi sebelumnya. Ini berkat Dual-Band Five System GNSS.

Dukungan Workout Mode juga sudah lebih dari 100 mode aktivitas. Selain itu untuk pelacakan rute saat berlari, pengguna bisa menentukan titik balik untuk fitur Route Back Navigation. Tentunya pengguna juga membagikan rute lari mereka, bahkan menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Strava, Runtastic dan lain-lain.

Watch GT 4 Strap

Untuk strapnya, masing-masing model memiliki beberapa pilihan strap. Versi 41mm, hadir dengan tiga material yaitu leather, silicon rubber, dan stainless steel, dengan opsi warna diantaranya White, Light Gold, Silver dan Black.

Sedangka untuk versi 46mm hadir dengan empat varian material, silicon rubber, Leather, Silicon + Fabric dan Stainless Steel. Ini juga hadir dengan opsi warna diantaranya Black, Brown, Green dan Grey.

Spesifkasi Huawei Watch Ultimate

Smartwatch ini juga lebih ditujukan untuk pengguna yang suka beraktivitas outdoor. Materialnya menggunakan bahan Zirconium, diklaim lebih kuat dari bahan Titanium. Serta layarnya juga berlapis kaca sapphire, yang membuatnya sangat tangguh dan aman digunakan di lingkungan yang ekstrim sekalipun.

Huawei Watch Ultimate

Layarnya berukuran 1,5 Inci dengan panel LTPO AMOLED. Bagian crownnya terdapat tiga tombol, dua tombol navigasi, dan satu tombol fitur Expedition mode. Baterainya juga bisa bertahan hingga 14 hari.

Untuk ketahanan airnya, ini memiliki sertifikasi 10 ATM, yang artinya bisa dipakai menyelam hingga kedalaman 100 meter. Huawei menyediakan empat mode diving di smartwatch ini.

Untuk fitur-fitur tracking lainnya, tidak banyak berbeda dari Watch GT 4. Semntara untuk strapnya, terdapat dua model yaitu titanium dan silicon.

Huawei juga  menyediakan versi paling mewah dari perangkat ini yaitu Huawei Watch Ultimate Gold Edition. Untuk edisi khusus ini, jam tangan dilapis dengan material emas, membuatnya terlihat semakin mewah. Untuk versi ini, Huawei membanderolnya dengan harga sekitar Rp 40 jutaan.

Load Comments

Reviews

May 26, 2024 - 0

Review itel PAD2: Tablet 4G Murah Rp 1.5 Jutaan!

Tablet yang satu ini harganya murah! Bahkan, kalau beli dekat-dekat…
May 22, 2024 - 0

Review iQOO Z9: Andalan iQOO di Kelas Menengah

Smartphone yang satu ini adalah andalan iQOO untuk kelas mid…
May 13, 2024 - 0

Review Huawei Watch Fit 3: Stylish, Tipis dan Ringan, Kaya Fitur, Harga Lebih Terjangkau

Ini adalah Huawei Watch Fit 3, smartwatch yang punya daya…
May 10, 2024 - 0

Review Xiaomi Pad 6S Pro 12.4: Semua Game LANCAR, Tablet Xiaomi Terbaik 2024

Tablet terbaru Xiaomi ini sudah hadir resmi ke Indonesia, Xiaomi…

Accessories

April 23, 2024 - 0

Dua Speaker Bluetooth Tahan Air Xiaomi Terindikasi Akan Masuk Indonesia

Beberapa waktu lalu Xiaomi memperkenalkan dua speaker Bluetooth untuk keperluan…
December 27, 2023 - 0

Review CMF Buds Pro: Rp 700 Ribuan, Suara Jernih dan Punya Tiga Mode ANC

Nothing memasarkan produk baru lewat sub-brand baru mereka yaitu CMF,…
September 12, 2023 - 0

Review Brica B Steady Pro Ultimate: Pakai Gimbal Smartphone untuk Apa?

Mungkin kamu pernah bertanya, untuk apa sebenarnya gimbal smartphone? Ketika datang…
October 14, 2022 - 0

Review Razer Kishi V2 (iPhone): Reponsif, Nyaman Digenggam

Mencari kontroler yang sesuai untuk perangkat mobile memang tidak begitu…

Wearables

March 26, 2024 - 0

Bose Ultra Open Earbuds Resmi Rilis Indonesia, Berapa Harganya?

Bose secara resmi meluncurkan Bose Ultra Open Earbuds, perangkat true…
March 22, 2024 - 0

Infinix Turut Luncurkan Dua Smartwatch Baru: Watch GT Pro dan Watch 1

Selain meluncurkan lini ponsel Note 40 Series di Indonesia, ternyata…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…
October 3, 2023 - 0

Review Samsung Galaxy Watch6 Classic: Smartwatch Fashionable Tipe Klasik, yang Terbaik!

Samsung Galaxy Watch6 Classic hadir kembali, setelah di seri Watch5…