in: News | January 25, 2017 | by: Dedy Irvan

Preview Moto Z Play: Baterai Luar Biasa

Seiring dengan peluncuran Moto Z dan Moto Mods-nya, Lenovo Indonesia pun mengumumkan kehadiran Moto Z Play. Saat ini kami masih dalam tahap menyelesaikan pengujian Moto Z Play, akan tetapi kami akan berbagi sedikit hasil pengujian sementara ini.

motozplay2

Spesifikasi

Berbeda dengan Moto Z yang menggunakan Snapdragon 820, Moto Z Play memakai Snapdragon 625 yang lebih efisien dalam penggunaan daya. Hal menarik yang kami perhatikan adalah tersedianya slot untuk 2 SIM card dan 1 slot untuk MicroSD. Jadi, Moto Z Play tidak menggunakan slot hybrid seperti yang banyak digunakan smartphone akhir-akhir ini (bahkan Moto Z).
SoC: Snapdragon 625 (8 Core, 2 GHz)
RAM: 3GB
Storage: 32GB
SIM card: Dual SIM
Ekspansi: Slot MicroSD dedicated
Layar: 5,5 inci, AMOLED, FullHD (1920×1080)
Kamera utama: 16MP f/2.0
Kamera selfie: 5MP f/2.2
Baterai: 3500 mAh

Pengujian Baterai

Untuk pengujian awal, kami langsung tertarik untuk menguji kemampuan baterai Moto Z Play. Sayangnya, karena waktu yang tidak mencukupi, kami baru sempat menguji ketahanannya saat menjalankan video berkualitas HD (720p).
Dalam pengujian sementara, pemutaran film HD bisa berjalan hingga 14 jam 40 menit dan baterai masih tersisa 40% lagi! Perkiraan kami, berdasarkan hitungan tersebut, Moto Z akan bisa mencapai 24 jam pemutaran video nonstop.
Tentu saja, hasil real-nya akan bisa kami tampilkan setelah pengujian kami rampungkan. Akan tetapi, ini adalah pencapaian yang luar biasa tinggi, terutama dengan baterai yang “hanya” 3500 mAh.

motoZplay-batt

 

Performa (GeekBench 3)

Aplikasi ini adalah aplikasi pertama yang kami gunakan saat menguji kemampuan sebuah smartphone. GeekBench 3 akan menampilkan kemampuan single core dan multicore sebuah smartphone. Performa multicore ini yang akan menjadi simulasi dari kemampuan multitasking sebuah smartphone. Dengan skor mendekati 5000 untuk multicore, Moto Z Play menjamin multitasking yang sangat baik, bahkan nyaris mendekati Moto Z yang menggunakan Snapdragon 820.

MotoZplayGeek

Tetap bisa menggunakan Moto Mods

Sama seperti anggota keluarga Moto Z lainnya, Moto Z Play juga bisa memanfaatkan semua Moto Mods yang tersedia. Mulai dari kamera Hasselblad, Incipio OffGrid, proyektor, dan speaker JBL bisa dipasangkan ke punggung Moto Z Play dengan mudah. Hal ini membuatnya menjadi pondasi dasar sebuah sistem mobile yang sangat menarik sekali.

all-motomods

Kesimpulan Sementara

Dengan penggunaan prosesor Snapdragon 625 yang sangat efisien namun berperforma tinggi (terutama untuk multitasking), Moto Z Play menjadi opsi yang sangat menarik dalam keluarga Moto Z. Daya tahan baterai yang sudah sangat baik itu bahkan masih bisa diperlama lagi dengan “battery pack” Incipio OffGrid. Sementara, penggunaan Moto Mods lainnya akan membuatnya menjadi lebih fleksibel lagi. Pengujian lengkap akan segera kami tampilkan, namun untuk sementara waktu, kami cukup terkesima dengan daya tahan baterai Moto Z Play.

motoZplay3

: , ,

COMMENTS

RANDOM ARTICLES
News | January 28, 2017 | Comments

Smartphone HTC Terbaru Akan Gunakan Google Assistant?

News | January 31, 2017 | Comments

Produsen Rilis Update OS Khusus untuk Bunuh Smartphone

News | February 23, 2017 | Comments

Pixel & Pixel XL Alami Gangguan Bluetooth

News | February 20, 2017 | Comments

Masalah Paten, BlackBerry Tuntut Nokia