in: News | November 17, 2018 | by: Tim Jagat Review

Huawei Siapkan Empat Kamera Belakang Dukung 10x Optical Zoom

Perkembangan kamera smartphone kian berkembang dari waktu ke waktu.  Awalnya para vendor berlomba-lomba menghadirkan kamera dengan resolusi tinggi di smartphone. Seiring waktu, tren ini berubah dengan kehadiran kamera dengan dua lensa dan tiga lensa. Masing-masing lensa memiliki fungsinya sendiri, salah satunya adalah untuk memperbagus efek bokeh.

Huawei juga termasuk salah satu yang menghadirkan smartphone dua dan tiga lensa. Sebagaimana yang telah kami beritakan sebelumnya, Huawei Mate 20 Pro telah dirilis dengan tiga kamera yang memiliki fungsinya masing-masing. Ada lensa tele 8MP, wide (normal) 12MP, dan ultrawide 16MP. Berbekal dukungan NPU di Kirin 980 yang lebih mumpuni, Huawei mengaplikasikan berbagai fitur AI yang membantu meningkatkan kualitas foto.

Huawei sepertinya belum berpuas diri dan dilaporkan akan menyiapkan smartphone dengan Quad-Camera. Informasi ini didapat dari petinggi Huawei, Walter Ji, melalui wawancara dengan salah satu situs berita Androidpit. Beliau menyampaikan rencana Huawei ke depannya yang salah satu pembahasan penting adalah di sektor kamera.

Ji menyebutkan bahwa Huawei kurang puas akan hasil dua atau tiga kamera saat ini dan tengah mempersiapkan smartphone flagship dengan 4 lensa. Walau tidak disebutkan lebih rinci, namun Ji menekankan lensa tambahan keempat akan menghadirkan dukungan optical zoom hingga 10x. Ji menyebutkan fitur ini akan hadir di tahun 2019 mendatang.

: ,

COMMENTS