in: Reviews | June 16, 2020 | by: Friska

Review realme X3 SuperZoom

Setelah kemarin, kami sempat membahas sedikit soal layar dengan refresh rate 120Hz yang terdapat di perangkat flagship satu ini, saatnya Tim Jagat Gadget akan membahas lebih lengkap soal realme X3 SuperZoom.

realme X3 SuperZoom ini sendiri bukanlah perangkat flagship pertama dari realme, di mana sebelumnya realme pernah menghadirkan realme X2 Pro. Tapi tentu saja, realme X3 SuperZoom ini merupakan flagship terbaru dari realme yang hadir secara resmi di Indonesia. Dibandingkan dengan flagship lain yang dimiliki oleh realme, realme X3 SuperZoom ini merupakan yang paling tangguh dengan kamera utamanya mengusung 60x Periscope Zoom.

Isi paket penjualan dari realme X3 SuperZoom adalah sebagai berikut, dengan box berwarna kuning yang merupakan warna ciri khas dari realme di berbagai produk mereka belakangan ini:

  • Unit realme X3 SuperZoom
  • 30 Watt Dart Flash Charge
  • Kabel USB Type C
  • Protective Cover (case)
  • SIM card ejector
  • Paket dokumen
kotak penjualan berwarna kuning yang menjadi ciri khas realme
soft casing tambahan
adapter charger
kabel USB Type-C
SIM ejector
buku panduan penggunaan

Desain

tampak belakang
tampak depan

realme X3 SuperZoom memiliki frame plastik dengan didi depan dan belakang menggunakan material glass. Desain bagian belakangnya disebut oleh realme sebagai 3D Quad-Curved Glass dengan menggunakan Anti-Glare Fingerprint-Proff Glass sehingga memungkinkan perangkat ini memberikan kesan desain yang lebih elegan. Sementara sisi depan atau layarnya sendiri dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5.

realme X3 SuperZoom yang kami uji kali ini memiliki warna Artic White, tetapi terdapat opsi warna Glacier Blue juga untuk mereka yang menginginkan warna lain. Untuk besarnya sendiri, realme X3 SuperZoom memiliki dimensi 163.8 x 75.8 x 8.9 mm; Berat: 202 gram. Bodinya yang berbalut glass ini memiliki permukaan yang cukup halus sehingga masih terasa licin, namun realme menyediakan soft case di dalam paket penjualannya untuk membantu memberikan genggaman perangkat yang lebih mantap tanpa mengurangi nilai estetika dan tampilan smartphone-nya sendiri.

tombol power yang berfungsi sekaligus menjadi fingerprint scanner
tombol volume up & down
posisi slot SIM tray, USB Type-C, microphone, dan speaker

posisi microphone kedua

Sisi kanan dari realme X3 SuperZoom merupakan posisi untuk tombol power yang sekaligus berfungsi sebagai fingerprint scanner, sisi atas merupakan posisi microphone, sisi kiri adalah lokasi tombol volume up & down, sementara sisi bawahnya merupakan posisi untuk slot SIM tray, microphone, USB Type-C, dan speaker utama.

kamera selfie berupa punch hole

Untuk sisi depan, terdapat earpiece di bezel atas layar dan kamera selfie berupa bentuk punch hole di area kiri atas layar. Dan sisi belakang merupakan posisi untuk kamera utamanya, di mana modulnya sedikit menonjol dari permukaan dasar bodi bagian belakangnya. Untuk melindungi kamera utamanya, disarankan untuk menggunakan casing.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
: ,

COMMENTS