in: News | August 13, 2020 | by: Irham

GoPlay Hadirkan Layanan Rental Film, GoPlay Rental

Beberapa waktu lalu Gojek sempat menutup beberapa layanan mereka seperti diantaranya yaitu Go Massage, Go Clean dan GoFood Festival. Hal tersebut dikarenakan dampak pandemi COVID 19 yang berdampak pada bisnis perusahaan, dan Gojek harus membuat kebijakan menutup beberapa layananya tersebut.

Namun Gojek juga meluncurkan layanan baru yang nampaknya lebih relevan di era adaptasi kebiasaan baru saat ini. Layanan tersebut adalah GoPlay Rental. Ini adalah fitur baru dari layanan VoD dari GoPlay, yang memungkinkan pelanggan untuk streaming film secara legal di platform tersebut.

Baca Juga: Demi Kenyamanan Bersosial Media, Facebook Buka Kampanye #NyamandiSocmed

CEO GoPlay Edy Sulistyo menjelaskan, “Setelah menyajikan VoD berlangganan dan GoPlay Live, kami menghadirkan fitur GoPlay Rental karena kami ingin selalu memenuhi kebutuhan dan prioritas para pengguna yang terus mengalami pergeseran. Dalam menyesuaikan diri terhadap kebiasaan baru, konsumen kini cenderung menikmati rangkaian konten hiburan secara aman dan nyaman dari rumah. Untuk itu kami berkolaborasi dengan para sineas dan pemilik konten tanah air dalam melengkapi pilihan bagi para pengguna melalui GoPlay Rental.”

GoPlay Rental

Dengan layanan ini, tentunya para penikmat film akan mendapatkan alternatif baru dalam menikmati konten hiburan secara aman di rumah, selama masa adaptasi kebiasaan baru.

Dengan fitur GoPlay Rental, pengguna dapat memilih untuk menonton konten GoPlay secara legal hanya dengan cara membayar per tayang (pay-per-view).

Adapun tarif yang ditawarkan untuk layanan GoPlay Rental dengan harga mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 29.000 perkonten. Setelah menyewa konten di GoPlay Rental, pengguna dapat memperoleh akses selama 30 hari, dan menonton konten tersebut selama periode waktu 48 jam. Selama periode menonton, pengguna juga dapat mengunduh konten tersebut pada smartphone masing-masing.

Untuk mengakses fitur GoPlay Rental, pengguna dengan perangkat Android maupun iOS cukup memilih judul konten dengan penanda khusus “GoPlay Rental” atau “For-Rent” di aplikasi GoPlay. Lalu, pengguna dapat membayar sesuai harga yang tertera dengan menggunakan GoPay.

Baca Juga: Layanan Google Music akan Dihentikan Oktober 2020

Di awal peluncuran fitur GoPlay Rental, GoPlay menyediakan puluhan film lisensi dengan genre yang bervariasi, mulai dari aksi, petualangan, drama romantis, hingga fiksi sains. Beberapa film menarik yang hadir melalui GoPlay Rental American Hustle, La La Land, Now You See Me 2, The Hunger Games Mockingjay, dan masih banyak lagi.

Ke depannya, GoPlay Rental akan menghadirkan juga konten-konten terbaru yang baru saja diluncurkan di bioskop atau pun yang belum pernah tersedia di platform lain.

Edy menambahkan bahwa kehadiran GoPlay Rental semakin menegaskan komitmen GoPlay untuk menjadi wadah bagi para sineas dan pelaku industri perfilman tanah air untuk tetap berkarya. Dengan GoPlay Rental, para pembuat konten dapat menemukan sumber pendapatan tambahan di tengah penutupan bioskop dan penundaan beberapa produksi film akhir-akhir ini.

: , , , ,

COMMENTS