in: News | October 1, 2020 | by: Irham

Masyarakat Makin Produktif Lewat Teknologi Selama Pandemi

Dalam diskusi online yang digelar Forum Wartawan Teknologi (Forwat) kemarin, bertajuk “Seberapa Produktif Dimasa Pandemi”, hadir beberapa praktisi dari industri teknologi yang membahas mengenai penggunaan perangkat teknologi yang meningkat selama pandemi. Hal tersebut dilakukan untuk beradaptasi dengan pola kebiasaan baru.

Elvira Anggraeni, Product Manager Eklusif Samsung Indonesia, menyebutkan bahwa masa pandemi ini menjadikan orang-orang lebih mengandalkan perangkat gadget mereka. Tak hanya ponsel, perangkat lain seperti laptop dan tablet juga menjadi perangkat pendukung produktivitas yang reliable selama masa pandemi. Untuk itu Samsung juga lebih “rajin “ dalam meluncurkan produk terbaru.

Baca Juga: Review Galaxy Tab S7+: Tablet Android Terbaik 2020

“Samsung memiliki beragam produk yang dapat dipilih oleh semua kalangan pengguna. Terutama di masa pandemi seperti ini, dimana kebutuhan akan perangkat teknologi semakin meningkat,” ujar Elvira Anggraeni, Product Manager Eklusif Samsung Indonesia.

produktif pandemi

Salah satunya yaitu Galaxy Tab S7 series. Perangkat ini memilki beragam fitur yang akan mendukung beragam aktivitas produktif pengguna selama masa pandemi ini. Mulai dari aktivitas kerja, komunikasi hingga entertainment semua dapat diakomodir melalui peangkat Galaxy Tab S7.

Galaxy Tab S7 memiliki layar yang besar, performa kencang, serta dukungan aksesoris yang lengkap bagi pengguna. Beragam fitur seperti Samsung DeX, SNotes, Multi Windows, akan sangat membantu pengguna dalam bekerja.

Belum lagi fitur S Pen yang melengkapi Galaxy Tab S7 sebagai alat produktivitas. Pengguna bisa menggambar desain, membuat catataan, hingga menyiapkan presentasi hanya menggunakan perangkat S Pen.

Untuk kebutuhan video konferensi, kamera yang tersedia pada Galaxy Tab S7 juga sangat mumpuni bahkan tentunya jika dibandingkan dengan webcam pada perangkat laptop.

Tak hanya Galaxy Tab S7 yang sangat relevan di masa pandemi, Samsung juga punya perangkat smartphone terjangkau yaitu Galaxy A01 Core. Samsung menyebutkan kalau perangkat ini sangat cocok untuk kalangan pelajar yang membutuhkan smartphone terjangkau saat aktivitas belajar mengajar dialihkan ke platform online.

Samsung bekerja sama dengan Telkomsel menghadirkan paket bundling dengan kuota data hingga 48GB. Sehingga nantinya para pelajar bisa menikmati internet dengan lancar untuk aktivitas belajar mereka di rumah.

Baca Juga: Telkomsel DigiAds Tawarkan Solusi Advertising Relevan di Tengah Pandemi

Sementara itu, Wahyudi Chandra Purnama, Division Head of Traffic & Service Delivery Management Telkomsel menyebutkan bahwa perusahaan mengalami peningkatan trafik yang sangat signifikan selama pandemi.

Melalui pemaparannya di diskusi online Forwat “Seberapa Produktif Dimasa Pandemi ” ini, ia menyebutkan bahwa selama pandemi yaitu mulai bulan Maret, terjadi kenaikan trafik hingga 6,5%. Padahal sebelum masa pandemi, kenaikan trafik internet terbilang landai, yaitu dengan rata-rata 1,1% perbulannya.

produktif pandemi forwat

“Selama masa PSBB, kenaikan trafik internet dari pelanggan Telkomsel meningkat terutama pada akses Browsing, E-commerce, games, Communication dan Video, “ujar Wahyudi.

Telkomsel sendiri memiliki platform video conference yang cukup banyak digunakan oleh pelanggan yaitu CloudX. Apalagi karena Telkomsel banyak memberikan layanan video conference gratis menggunakan platform tersebut, menjadikan CloudX sebagai platform video conference yang digemari, selain ZOOM, Google Meet, dan Microsoft Team.

 

COMMENTS