Ramaikan Pasar Smartwatch, Samsung Resmikan Gear S3 di Indonesia

Author
Friska
Reading time:
February 9, 2017

Pada tanggal 7-8 Februari 2017, Samsung Indonesia mengadakan acara workshop tertutup dengan tajuk “Capturing Story in Time”, di mana di kesempatan ini pihak Samsung Indonesia hendak menjelaskan lebih detil mengenai smartwatch terbarunya, Samsung Gear S3, sekaligus para tamu undangan mendapatkan kesempatan untuk mencoba sendiri Samsung Gear S3. Dengan kehadiran  Samsung Gear S3 ini, maka secara resmi Samsung memberikan produk baru untuk lini smartwatch yang hadir untuk pasar Indonesia.

samsung gear s3 (1)
(ki-ka) Seto Anggoro, selaku Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia; Bea Wiharta, Photojournalist Reuters; Gregory Augusta, Product Marketing Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia

 

Seto Anggoro, selaku Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia berbicara tentang dinamika tingkat kepopuleran smartwatch yang dinilai masih kurang menarik di mata masyarakat. 

“Masih banyak dari masyarakat yang enggan untuk membeli sebuah smartwatch. Pasalnya, sekitar 53 persen masih mempertanyakan fungsi utama dan masih kurang puas dengan fitur yang dimiliki di sebuah perangkat wearable saat ini, 44 persen masih enggan karena harga relatif tinggi yang kurang sesuai dengan tingkat penggunaannya, serta ada 38 persen masih berpikir bahwa desainnya kurang menarik. Dari hasil temuan tersebutlah, kami mencoba untuk bisa membuat produk smartwatch yang tak hanya unggul dari segi fitur dan spesifikasi saja, tetapi memiliki fungsi yang sesuai dengan harga yang ditawarkan sekaligus memiliki desain yang menarik serta stylish.”

Gear S3 yang dihadirkan untuk melengkapi koleksi smartwatch Samsung ini merupakan produk smartwatch generasi ke-6 sejak pertama kali Samsung menghadirkan sebuah perangkat wearable. Sebagai suksesor dari Gear S2, tentunya Gear S3 ini memiliki berbagai keunggulan dan fitur lebih, seperti desain yang menarik, baterai yang lebih tahan lama, GPS yang berfungsi sangat baik, dapat melakukan telepon, hingga ketahanannya terhadap air atau debu.

samsung gear s3 (2)
Samsung Gear S3, varian Frontier

Samsung Gear S3 ini memiliki layar 1.3 inch circular Super AMOLED dengan resolusi 360 x 360 pixel dan 278dpi. Layarnya sendiri telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass SR+ dan display memiliki opsi tampilan “always-on” dan Full Color. Smartwatch ini sendiri dipersenjatai dengan prosesor dual core 1.0 GHz dengan OS Tizen Based Wearable Platform 2.3.2, RAM 768MB serta internal storage 4GB. Konektivitas yang dimiliki tergolong lengkap dengan telah mendukung Bluetooth 4.2, Wi-Fi b/g/n, NFC, MST,  dan GPS/Glonass. Sensor yang dimiliki keduanya meliputi Accelerometer, Gyro, Barometer, HRM, Ambient, serta Light. Samsung Gear S3 memiliki kapasitas baterai 380mAh yang mampu bertahan sekitar 3-4 hari dalam pemakaian normal, serta bersertifikasi IP68 untuk ketahanan debu dan air.

Gear S3 Classic dan Gear S3 Frontier merupakan dua varian yang hadir di Indonesia, di mana keduanya merupakan tipe Gear S3 yang masih membutuhkan konektivitas Bluetooth untuk bisa bekerja. Belum diketahui secara pasti apakah nantinya akan diberikan juga varian yang telah memiliki konektivitas LTE untuk ke depannya.

Kedua varian tersebut sesungguhnya memiliki spesifikasi yang sama, hanya saja dipersembahkan dalam desain yang berbeda. Gregory Augusta, Product Marketing Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan bahwa desain Classic memiliki kesan yang lebih mewah dan minimalis, sementara Frontier berkesan tangguh dan lebih cocok untuk digunakan dalam aktivitas luar ruangan.

“Salah satu fittur yang kami unggulan pada Gear S3 ini adalah S Health, di mana aplikasi ini dapat melakukan tracking aktivitas olahraga atau fitness para penggunanya dengan lebih akurat. Selain itu, ada juga fitur SOS di mana pengguna bisa mengirimkan pesan, menelepon, hingga mengirim lokasi si pengguna kepada nomor telepon yang terdaftar jika mengalami situasi yang buruk,” jelasnya.

Kedua varian Samsung Gear S3 ini dijual dengan harga Rp 4.999.000.

 

Load Comments

Reviews

November 24, 2020 - 0

Review MediaTek Helio P95: G Series Kalah Kencang?

Kali ini tim Jagat Review akan kembali membahas soal SoC,…
November 14, 2020 - 0

Review Infinix Note 8: Murah, Kencang, Besar dan Lengkap

Infinix belakangan ini cukup gencar meluncurkan produk terbaru mereka. Setelah…
November 11, 2020 - 0

Review Vivo Y20s: Hadir dengan Chipset Snapdragon Terbaru

Tidak lama ini, Vivo baru saja mengumumkan smartphone Vivo Y20s…
November 10, 2020 - 0

Review Realme Narzo 20 Pro: Gaming Kencang, Harga Rp 3 Jutaan

realme kembali merilis seri Narzo terbaru yaitu Narzo 20 dan…

Accessories

November 17, 2020 - 0

Review OASE QCY T7: Audio Bagus, Rp 300ribuan

Oase mungkin dikenal sebagai produk aksesoris yang dekat dengan brand…
November 5, 2020 - 0

Review Brica B-Steady XS: Gimbal HP 3-Axis Paling Ringan di Dunia

Kali ini tim Jagat Review kedatangan produk aksesori gimbal untuk…
October 12, 2020 - 0

Review Charger BASEUS 24W-120W: Pengganti Charger Asli Gadget Anda!

Jika berurusan dengan barang gadget atau elektronik, pastinya Charger merupakan…
May 12, 2020 - 0

Memilih Gimbal 1 Jutaan Terbaik untuk Smartphone: Brica BSteady PRO atau Moza Mini Mi?

Setiap kami menguji smartphone terutama untuk membuat video, menggunakan gimbal…

Wearables

November 17, 2020 - 0

Review OASE QCY T7: Audio Bagus, Rp 300ribuan

Oase mungkin dikenal sebagai produk aksesoris yang dekat dengan brand…
September 28, 2020 - 0

Review Mi Smart Band 5: Tetap Murah, Fitur Tambah

Bagi kalian yang mungkin sedang mencari produk smart band murah,…
September 24, 2020 - 0

Review Huawei Freebuds 3i: Lebih Murah, Tapi Lebih Bagus

Selain produk smartphone, Huawei juga gencar meluncurkan produk gagdet lainnya.…
September 16, 2020 - 0

Hands-On Samsung Galaxy Watch3: Premium, Kaya Fitur

Pada hari Rabu (16/9), Samsung Indonesia baru saja memperkenalkan secara…