in: News | August 7, 2020 | by: Irham

Harga Rp 2,5 Jutaan, Ini Spesifikasi Galaxy Buds Live

Samsung juga memamerkan earbuds TWS terbaru mereka yaitu Galaxy Buds Live di event Galaxy Unpacked yang baru digelar 5 Agustus 2020. Galaxy Buds Live membawa desain dan spesifikasi yang baru, dan cukup jauh berbeda jika dibandingkan dengan earbuds konvensional saat ini.

Meski sering disebut mirip seperti kacang, tapi desain yang ditawarkan oleh Samsung pada perangkat Galaxy Buds Live ini diklaim memiliki ergonomi yang sangat baik. Alih-alih menyusung komponen earbuds secara vertikal, Samsung justru menata komponen di dalam earbuds secara horizontal.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Buds Live

Baca Juga: Ini 5 Peningkatan Desain dan Fitur di Samsung Galaxy Watch3

Hasilnya, earbud tidak lagi menonjol keluar dari telinga, dan juga memberikan tampilan yang lebih natural. Secara ergonomi, perangkat ini memiliki kontur yang mengikuti lekukan telingan sehingga membuat pengguna nyaman menggunakannya sehari-hari.

Spesifikasi Galaxy Buds Live

Untuk spesifikasinya sendiri, Galaxy Buds Live membawa driver speaker berukuran 12mm yang diklaim akan memberikan pengalaman audio yang imersif. Sealin itu terdapat pula tiga buah mikrofon dan sebuah voice pick up unit, sehingga memungkinkan perangkat untuk menangkap suara pengguna dengan sangat jernih.

Galaxy Buds Live juga tentunya dibekali dengn fitur Active Noise Cancellation (ANC), dimana fitur ini dapat mengurangi kebisingan pada latar hingga sekitar 97% dalam zona frekuensi rendah.

Adapun kapasitas baterainya yaitu 60 mAh untuk setiap earbuds (kanan-kiri) serta 472 mAh pada Charging Case-nya. Dengan kapasitas baterai tersebut pengguna bisa mengaktifkan earbuds selama kurang lebih 5 jam, dan hingga 19 jam jika dengan charging case.

Perangkat ini dapat diisi daya dengan pengisian cepat, dimana pengguna dapat mengisi daya 5 menit untuk pemakaian selama 1 jam. Galaxy Buds Live juga mendukung fitur pengisian daya wireless Qi.

Untuk navigasinya, pengguna bisa menggunakan navigasi sentuh dengan sensor kapasitif yang ada di bagian permukaan erabuds. Atau juga bisa menggunakan navigasi suara menggunakan Bixby.

Baca Juga: Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+ Resmi Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasinya

Earphone garapan Samsung dengan keahlian audio dari AKG ini juga kini dibekali denagn fitur Game Mode, pengguna bisa mendapatkan pengalaman audio dengan latency lebih rendah. Untuk mengakses fitur ini bisa melalui fitur di aplikasi Galaxy Wearable.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Buds Live

Samsung Galaxy Buds Live sudah tersedia mulai 6 Agustus 2020. Perangkat ini dibanderol dengan harga Rp 2.599.000 secara pre-order dengan tiga warna yang tersedia yaitu Mystic Bronze, Mystic White, dan Mystic Black.

: , , , ,

COMMENTS