Review Infinix Hot 10 Play: Baterainya Jagoan!

Author
Irham
Reading time:
February 15, 2021

Memasuki tahun 2021, Inifnix kembali merilis produk terbaru mereka Yaitu Infinix Hot 10 Play yang kini telah hadir di meja pengujian Jagat Review. Seperti pendahulunya yaitu Infinix Hot 9 Play, Infinix Hot 10 Play kembali hadir sebagai smartphone murah, dengan kapasitas baterai yang besar.

Baca Juga: Review Infinix Hot 10: Di bawah Rp 2 Juta, Pakai Helio G70 

Inifnix Hot 10 Play hadir dengan tagline Non-stop Playing Long Lasting Fun, dimana smartphone ini dijual dengan harga Rp 1 jutaan. Selain itu, Inifnix Hot 10 Play ini juga punya layar besar, yang cocok untuk kebutuhan entertainment maupun belajar online bagi kalangan pelajar.

Untuk kalian yang penasaran dengan smartphone yang satu ini, langsung saja simak review lengkap Inifnix Hot 10 Play berikut ini.

Desain & Spesifikasi

Meskipun hadir di kelas entry level dengan harga Rp 1 jutaan, tapi Inifnix Hot 10 Play membawa desain yang cukup apik. Perangkat ini mengusung desain Sleek n Stylish Design,  dengan pilihan warna yang tersedia yaitu Aegean Blue, Morandi Green, Obsidian Black, dan 7° purple. Untuk perangkat yang kami uji ini yaitu berwarna Aegean Blue.

review Infinix Hot 10 play

 

Perangkat ini menggunakan material plastik Polycarbonate baik pada body back cover maupun pada bagian frame. Body smartphone terlihat glossy, yang apabila dipantulkan ke cahaya akan terlihat pattern dengan garis-garis yang terlihat cukup unik dan tidak terkesan murahan.

Dimensinya, perangkat ini memiliki ukuran 171.8 x 78 x 8.9 mm. Walaupun dimensinya terlihat cukup besar dan juga terasa besar di genggaman, tapi ditangan terasa cukup ringan yaitu hanya 213 gram. Padahal perangkat ini mengusung baterai yang besar di dalamnya.

Review Infinix Hot 10 Play

 

Untuk tombol dan port, perangkat ini memiliki tombol power dan volume di sisi bagian kanan. Sementara pada sisi kiri, terdapat slot SIM Card (Non Hybrid, 2 SIM + 1 MicroSD up to 512 GB).

Lalu di sis bagian bawah, terdapat Mic, Port Micro USB, dan lubang jack 3.5mm. Ya, perangkat ini masih menggunakan port microUSB untuk pengisian daya dan transfer daya, hal  masih yang cukup lumrah ditemui pada smartphone Rp 1 jutaan.

Yang cukup unik, tidak tersedia grill speaker di bagian sisi bawah perangkat.Speaker hanya tersedia pada bezel bagian atas yang juga berfungsi sebagai earpiece.

Di bagian depan terdapat layar berukuran cukup besar yaitu  6.82 inci dengan resolusi HD+ (720×1640 pixel). Panel yang digunakan yaitu IPS, dengan visbilitas yang cukup baik untuk penggunaan sehari- hari. Di bagian atasnya terdapat kamera selfie dengan desain notch waterdrop, dengan sensor 8MP yang dilengkapi LED light.

Baca Juga: Review Infinix Note 8: Murah, Kencang, Besar dan Lengkap

Review Infinix Hot 10 Play

Di sisi bagian belakang, terpampang modul kamera utama di sisi bagian atas dengan empat buah bulatan di dalam satu frame kamera. Namun didalamnya hanya  kamera utama 13 MP f/1.8 dan Ai Lens untuk efek bokeh, sisanya hanya dekorasi tambahan serta LED flash.

Review Infinix Hot 10 Play

Lalu di bagian tengahnya terdapat fingerprint sensor dengan modul berbentuk kotak dengan sudut tumpul. Mungkin banyak yang akan bilang kalau desain fingerprint sensor in terbilang jadul, tetapi untuk harga yang ditawarkan rasanya tidak layak untuk komplain. Apalagi fingerprint sensornya cukup akurat dan responsif.

Baca Juga: Review Infinix Hot 10: Di bawah Rp 2 Juta, Pakai Helio G70 

Untuk spesifikasi dapur pacunya, Infinix Hot 10 Play menggunakan SoC Helio G25 dari MediaTek.  Selain itu dilengkapi dengan RAM berkapasitas 2GB dan internal storage sebesar 32GB. Kapasitas lainnya yang tersedia yaitu 4GB RAM dan 64GB dengan harga yang lebih tinggi.

Review Infinix Hot 10 Play

Tapi yang menarik tentu ada pada sisi daya, dimana smartphone ini disokong dengan baterai yang terbilang sangat besar yaitu 6000mAh. Meskipun untuk pengisian dayanya masih menggunakan charger 10W, tapi lagi-lagi untuk kelas harga Rp 1 jutaan ini rasanya tidak perlu komplain. Dengan baterai 6000mAh ini, pengguna bisa menggunakan smartphone selama seharian tanpa mengisi daya berulang.

Untuk OS-nya, perangkat ini menggunakan Android 10 dengan interface XOS 7.0.  Beberapa fitur di OS ini memang terkesan intrusif, tetapi pengguna bisa menon-aktifkannya untuk penggunaan yang lebih nyaman.

Review Infinix Hot 10 Play 24

Sensornya cukup lengkap, yaitu Ambience light sensor, magnetic sensor, accelerometer, proxmity dan gyroscope. Sayangnya untuk Gyronya masih kurang responsif.

Review Infinix Hot 10 Play

Untuk konektivitas, smartphone ini tentunya sudah mendukung jraingan 4G dan juga memiliki dukungan Wifi. Wifi pada perangkat ini sebenarnya mendukung di frekuensi 2,4GHz dan 5GHz. Tapi untuk penggunaan Wifi 5GHz, pengguna hanya bisa menggunakannya saat jaringan selular dimatikan atau dalam keadaan Airplane Mode di hidupkan.

Review Infinix Hot 10 Play

Selain itu tersedia Bluetooth dan juga FM Radio, namun tentunya pengguna harus menyambubgkabn dengan kabel earphone saat ingin menyalakan FM Radio.

Lalu di aspek keamanan, pengguna bisa mengaktifkan keamanan biometrik, yaitu dengan fingerpint sensor dan face recognition. pada paket penjualannya, Inifnix Hot 10 Play menyediakan beberapa atribut diantaranya charger 10 W, Kabel Micro-USB, Hard Case, Screen Protector plastik (pasang sendiri), Dokumen, Sim Ejector dan Kartu member pengguna infinix.

Load Comments

Reviews

March 18, 2024 - 0

Review Tecno Spark 20 Pro+: Tipis, Ringan, AMOLED 120 Hz, dan tetap Kencang

Yang satu ini mungkin akan jadi smartphone dengan desain paling…
March 14, 2024 - 0

Review HUAWEI MatePad 11.5 PaperMatte Edition: Tablet HUAWEI Layar Unik dan Aksesoris Lengkap

Huawei Matepad 11.5 PaperMatte Edition, ini adalah varian dari Matepad…
March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…

Accessories

December 27, 2023 - 0

Review CMF Buds Pro: Rp 700 Ribuan, Suara Jernih dan Punya Tiga Mode ANC

Nothing memasarkan produk baru lewat sub-brand baru mereka yaitu CMF,…
September 12, 2023 - 0

Review Brica B Steady Pro Ultimate: Pakai Gimbal Smartphone untuk Apa?

Mungkin kamu pernah bertanya, untuk apa sebenarnya gimbal smartphone? Ketika datang…
October 14, 2022 - 0

Review Razer Kishi V2 (iPhone): Reponsif, Nyaman Digenggam

Mencari kontroler yang sesuai untuk perangkat mobile memang tidak begitu…
September 21, 2022 - 0

Review Aksesoris RAPA: Berkelas dan Bikin Smartphone Tampil Beda

Kali ini kami kedatangan produk RAPA Tech, brand lokal yang…

Wearables

December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…
October 3, 2023 - 0

Review Samsung Galaxy Watch6 Classic: Smartwatch Fashionable Tipe Klasik, yang Terbaik!

Samsung Galaxy Watch6 Classic hadir kembali, setelah di seri Watch5…
June 7, 2022 - 0

Review Huawei Watch Fit 2: Smartwatch Segudang Fitur, Baterai Super Awet!

Cari smartwatch terkini yang canggih, fitur berlimpah, tapi maunya bisa…
October 29, 2021 - 0

Review HUAWEI Watch GT3 dengan HarmonyOS: Smartwatch Sejati, Mewah dan Irit Baterai

Sudah hadir di dalam lab pengujian Jagat Gadget, adalah smartwatch…