Review 1More Stylish BT Pro: Earphone Neckband, Suara Oke

Author
Irham
Reading time:
March 29, 2021

Kali ini tim Jagat Review kedatangan earphone bluetooth dari 1More yaitu 1More Stylish BT Pro. Earphone dengan harga Rp 700 ribuan ini hadir dengan desain neckband dan menawarkan fitur audio yang berkualitas dan cukup lengkap bagi pengguna.

Earphone bluetooth dengan model TWS mungkin menjadi tren yang banyak digemari oleh orang-orang saat ini, karena menawarkan desain yang ringkas dan benar-benar menghilangkan kabel yang selama ini dianggap mengganggu. Tapi bagi sebagian orang, earphone dengan desain TWS juga sering kali beresiko untuk terlepas dan jatuh saat dikenakan.Review 1 More Stylish BT Pro 15

Bagi sebagian orang, earphone bluetooth dengan desain neckband masih menjadi favorit. Alasannya, karena tentunya dengan desain ini, earphone lebih nyaman digunakan tanpa khawatir terjatuh dan hilang. Earphone dengan jenis neckband juga cocok untuk beragam aktivitas luar seperti berolahraga dan lain sebagainya.

Nah buat kalian yang mungkin mencari produk earphone bluetooth neckband, 1More Stylish BT Pro mungkin bisa jadi satu alternatif yang bisa kalian pilih. Tapi sebelum memilikinya, tentu lebih baik kalian simak dulu review 1More Stylish BT Pro berikut ini.

Desain

1More Stylish BT Pro memiliki desain Neckband, yang mungkin tidak begitu banyak  produk earphone anyar menghadirkan desain ini. Kebanyakan earphone bluetooth saat ini hadir dengan desain TWS (True Wireless) yang sama sekali tidak menggunakan kabel. Sementara desain Neckband, meskipun terhubung ke smartphone dengan menggunakan bluetooth, namun tetap menggunakan kabel yang menghubungkan antar kedua earphone.

Simak Juga: (Video) Review TWS Panasonic RZ-S500W / RZ-S300W

Review 1 More Stylish BT Pro

1More Stylish BT Pro memiliki Neckbend yang menjadi tempat untuk modul kontroler dan juga baterai. Neckband memiliki material metal di bagian ujung, sementara bagian yang dilingkarkan dileher yaitu kabel yang terbungkus dengan karet silicon tebal.

Semua tombol kontrol diletakan di sisi bagian kiri, yaitu tombol power dan tombol volume (yang juga berfungsi sebagai tombol next/prev). Sedangkan sisi bagian kanan hanya terilhat polos tanpa kontrol apapun.

Di samping tombol volume tersebut terdapat slot MicroUSB, yang berfungsi untuk mengisi daya ke perangkat. Dari kedua ujung neckband tersebut, menjuntai kabel menuju housing earphone dengan panjang sekitar 20cm. Kabel ini cukup tipis dan lembut, namun tidak mudah kusut.

Review 1 More Stylish BT Pro 9

Housing earphone terbuat dari material metal yang cukup kokoh, dengan tampilan yang cukup elegan. Unit 1More Stylish BT Pro yang kami review berwarna Midnight Black, meskipun lebih terlihat seperti abu-abu tua. Tiga warna lainnya yang tersedia yaitu Rose Pink, Platinum Gold, dan SpearMint Green.

Baca Juga: Review Bose QuietComfort Earbuds: TWS dengan Noise Cancelling Terbaik

Untuk eartipnya juga terbuat dari bahan silicon yang lembut, dan cukup nyaman dikenakan di telinga pengguna. Posisi eartip memiliki kemiringan 45 derajat, yang diklaim akan memberikan ergonomi lebih baik bagi pengguna.

Terdapat empat ukuran eartip yang tersedia, dimana satu eartip telah terpasang pada earphone, dan tiga eartip lainnya tersedia di box penjualan. Pada box penjualannya, 1More Stylish Dual Dynamic Driver menyediakan kabel MicroUSB, eartip dan paket dokumen.

Spesifikasi

1More Stylish BT Pro  memiliki desain driver dinamis ganda koaksial memastikan keseimbangan antara ruang berdiameter kecil yang menghasilkan kualitas suara premium. Sayangnya tidak disebutkan secara detail berapa ukuran diameter driver pada perangkat audio ini.

Perangkat ini juga dibekali dengan chipset audio dari Qualcomm, memastikan performa suara yang dihasilkan memiliki kualitas terbaik. Dukungan codec audio yang dimilikinya yaitu AAC dan aptX HD, yang ditransmisikan menggunakan Bluetooth 5.0.

Review 1 More Stylish BT Pro

Earphone ini juga memiliki microphone untuk panggilan suara yang didukung dengan ENC (Enviroment Noise Cancellation), yang berfungsi mengeleminasi suara  bising di belakang saat pengguna sedang berbicara di telepon.

Baca Juga: Review OASE QCY T7: Audio Bagus, Rp 300ribuan

Untuk dayanya, perangkat ini diklaim dapat bertahan digunakan selama 12 jam untuk memutar audio. Selain itu perangkat ini juga didukung dengan pengisian cepat, dimana 10 menit pengisian bisa digunakan untuk pemutaran audio selama 5 jam. Pengisian hingga penuh membutuhkan waktu selama 70 menit.

Bagi anda yang hobi berolahraga, perangkat ini juga tampaknya juga cocok untuk anda karena telah dilengkapi dengan perlindungan IPX5 Water Resistance, yang membuatnya cukup tahan akan percikan air seperti keringat ataupun air hujan.

Load Comments

Reviews

October 18, 2021 - 0

Review Infinix Zero X Pro: Smartphone Aneh dan Gokil!

Sedang mencari smartphone di rentang harga Rp 4 jutaan tetapi…
October 8, 2021 - 0

Review vivo X70 Pro: Dingin, Kencang, Kamera Zeiss, Tipis & Ringan

Vivo baru saja meluncurkan vivo X70 Pro, di mana smartphone…
October 7, 2021 - 0

(VIDEO) 20 Hal Penting Seputar Samsung Galaxy Z Flip3 5G

Samsung Galaxy Z Flip3 5G, untuk sebuah smartphone dengan layar…
October 5, 2021 - 0

Video: Menjawab 50 Pertanyaan Samsung Galaxy Z Fold3 5G

Setelah penggunaan sekitar satu bulan lamanya, akhirnya ini adalah rangkuman…

Accessories

September 18, 2021 - 0

Video – Review: TWS Vivan Liberty T300NC

Mungkin semua tidak asing lagi bila mendengar kata Vivan. Ya,…
August 30, 2021 - 0

Review Sony WF-1000XM4: Karakter Bisa Diatur, Fitur Berlimpah

Bicara soal TWS atau True Wireless Stereo earphone, Sony sejak…
July 13, 2021 - 0

Video – Review OPPO Enco Buds: Baterai Awet, Tahan Air, Bass Kencang

Produk earphone TWS tentu sudah sangat beragam saat ini, dengan…
May 25, 2021 - 0

Review Sudio Nio: Vocal Dominan, Cocok Buat Meeting Online

Earphone TWS ini cocok untuk kebutuhan komunikasi baik saat panggilan…

Wearables

October 19, 2021 - 0

Tech Uncensored: Smartphone Belum Lengkap Tanpa Smartwatch dan TWS?

Memiliki satu atau lebih smartphone di masa sekarang nampaknya sudah…
September 18, 2021 - 0

Video – Review: TWS Vivan Liberty T300NC

Mungkin semua tidak asing lagi bila mendengar kata Vivan. Ya,…
April 30, 2021 - 0

(VIDEO) Review Bose SleepBuds 2: Kualitas Tidur Jadi Lebih Baik

TWS tapi dipakainya untuk tidur? Ya, Bose Sleepbuds 2 yang…
April 5, 2021 - 0

Review OPPO Enco X: TWS Mantap dari Dynaudio dan OPPO

Oppo baru saja memperkenalkan TWS terbarunya, yang diberi nama sebagai…