vivo Konfirmasi Kehadiran X60 Series di Indonesia

Author
Irham
Reading time:
March 31, 2021

vivo Indonesia telah mengonfirmasi kehadiran vivo X60 Series yang akan melengkapi lini professional photography flagship smartphone-nya di Indonesia pada 8 April 2021 mendatang. vivo X60 Series akan dilengkapi dengan teknologi mobile photography terbaru, vivo ZEISS Co-engineered System, hasil kerja sama R&D vivo ZEISS Imaging Lab, yang didirikan vivo dengan produsen optik legendaris asal Jerman, ZEISS.

Vivo X60 Series Indonesia Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman fotografi pada smartphone dengan hasil gambar lebih tajam, dan jelas, serta menghasilkan efek bokeh yang khas. Selain dukungan kamera ZEISS, vivo X60 Series akan menjadi seri terbaru dari X series vivo yang membawa teknologi Gimbal Stabilization 2.0, Extreme Night Vision 2.0 hingga teknologi 5G.

Baca Juga: Vivo V20 Series Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp 3,9 Jutaan 

ZEISS Optics yang disematkan dalam perangkat vivo X60 Series akan meningkatkan ketajaman dan kejernihan gambar dengan hasil warna perekaman yang lebih autentik. Teknologi ini akan meningkatkan performa pengambilan gambar mulai dari pengendalian aberasi di lensa kamera untuk kualitas gambar yang lebih tajam dan jelas, serta mengurangi cahaya berlebih yang mempengaruhi hasil perekaman. Kemampuan lensa yang diusung juga akan mengurangi efek ghosting atau pantulan cahaya yang terkena lensa, sehingga, hasil foto akan jauh lebih jernih dan lebih terkontrol.

Vivo X60 Series Indonesia

 

Tidak hanya itu, vivo X60 Series juga telah menerapkan gaya perekaman foto ZEISS Biotar untuk menghasilkan efek bokeh yang khas dengan memanfaatkan kemampuan simulasi bokeh progresif dan rotasi titik buram yang terdistribusi. ZEISS juga membawa desain struktur kamera optik paling canggih yang diperlukan untuk hasil pemotretan yang sempurna. Tim optik dari vivo juga berkomitmen pada miniaturisasi, diferensiasi, dan pemaksimalan efisiensi sistem optik yang sesuai dengan standar ZEISS sehingga dapat memberikan pengalaman fotografi yang luar biasa kepada pengguna.

Senior Brand Director vivo Indonesia, Edy Kusuma melanjutkan, “Lewat vivo X60 Series, vivo dan ZEISS memaksimalkan dukungan pada fungsi kamera agar pengguna bisa bebas berkreasi dan memiliki pengalaman fotografi layaknya seorang profesional dengan mudah, cukup dengan menggunakan smartphone. Dalam menghasilkan vivo ZEISS Camera System ini, vivo dan ZEISS pun telah membangun vivo ZEISS Imaging Lab, sebagai investasi dalam program R&D demi mendorong inovasi pada teknologi mobile imaging.”

vivo ZEISS Imaging Lab telah menghasilkan vivo ZEISS Co-engineered Imaging System, yang akan diterapkan secara berkelanjutan di dalam smartphone seri flagship vivo. Dalam implementasinya, manufaktur optik ternama asal Jerman ini akan menyediakan prosedur pengujian profesional, termasuk peninjauan gambar desain optik asli, pengujian perangkat keras pada kamera, dan pemeriksaan kinerja fotografi aktual yang akan mendukung teknologi kamera vivo.

Selain membawa inovasi segi kamera lewat kolaborasi strategisnya bersama ZEISS, vivo juga memperbaharui teknologi Gimbal Stabilization 2.0 pada kamera utama vivo X60 Pro yang dipadukan dengan teknologi OIS yang ditingkatkan.

Teknologi ini hadir untuk mengintegrasikan beberapa kecanggihan teknologi fotografi demi menciptakan tingkat stabilisasi gambar menjadi lebih baik bahkan saat guncangan atau saat kamera digunakan dalam kondisi bergerak. vivo juga menghadirkan kemampuan Extreme Night Vision 2.0 yang mendukung pengambilan gambar dengan jelas walau  di situasi sangat minim cahaya.

Baca Juga: Review vivo X50 Pro: Bukan Hanya Gimbalnya yang Hebat!

Tidak hanya itu, vivo X60 Series hadir sebagai future ready smartphone yang siap menyambut 5G network, sehingga memungkinkan konektivitas yang lebih cepat, stabil, dan aman ketika jaringan 5G telah tersedia. vivo X60 Series akan meluncur secara resmi di Indonesia pada 8 April 2021 dan dapat disaksikan di akun media sosial resmi dari vivo Indonesia. Peluncuran lini X-Series terbaru ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan konsumen untuk memiliki pengalaman smartphone photography layaknya seorang profesional.

Product Manager vivo Indonesia, Hadie Mandala mengatakan, “Gimbal Stabilization merupakan identitas dari vivo X-series dan menjadi salah satu teknologi yang paling disukai oleh pengguna. Maka kami meningkatkan kemampuan Gimbal Stabilization 2.0 serta Extreme Night Vision 2.0 di generasi X60 series, demi membantu pengguna menghasilkan gambar foto dan video seperti para fotografer/videografer profesional walau di keadaan penuh guncangan maupun keadaan minim cahaya. Tidak lupa juga kami menyematkan sarana 5G untuk memampukan smartphone beradaptasi dengan jaringan internet yang lebih cepat dan stabil di masa mendatang.”

Load Comments

Reviews

July 15, 2024 - 0

Review Baseus Bowie E19: TWS Terjangkau, SUPERBASS KENCANG!

TWS Terjangkau ini tahan air IPX5, Fitting-nya mantep, baterainya awet,…
July 12, 2024 - 0

Preview Samsung Galaxy Z Flip6: Upgrade Signifikan! Smartphone Flip Terbaik 2024?

Selain Samsung Galaxy Z Fold6 yang diluncurkan dalam acara Samsung…
July 12, 2024 - 0

Samsung Galaxy Z Fold6: HP Lipat TERBAIK 2024?

Ya, Jagat Review lagi di Paris untuk membahas Samsung Galaxy…
July 5, 2024 - 0

Review POCO M6: Smartphone POCO Terlengkap dan Elegan di Harga Rp 2 JT!

POCO lagi-lagi datang dengan smartphone terjangkau dengan spesifikasi keren. Dengan…

Accessories

June 18, 2024 - 0

Review Kiip TH90: Wireless Headphone Over-Ear Rp 300 ribuan, Suara Makin Lama Makin Bagus

Mencari headphone berkualitas dengan harga terjangkau sering kali menantang, tapi…
April 23, 2024 - 0

Dua Speaker Bluetooth Tahan Air Xiaomi Terindikasi Akan Masuk Indonesia

Beberapa waktu lalu Xiaomi memperkenalkan dua speaker Bluetooth untuk keperluan…
December 27, 2023 - 0

Review CMF Buds Pro: Rp 700 Ribuan, Suara Jernih dan Punya Tiga Mode ANC

Nothing memasarkan produk baru lewat sub-brand baru mereka yaitu CMF,…
September 12, 2023 - 0

Review Brica B Steady Pro Ultimate: Pakai Gimbal Smartphone untuk Apa?

Mungkin kamu pernah bertanya, untuk apa sebenarnya gimbal smartphone? Ketika datang…

Wearables

March 26, 2024 - 0

Bose Ultra Open Earbuds Resmi Rilis Indonesia, Berapa Harganya?

Bose secara resmi meluncurkan Bose Ultra Open Earbuds, perangkat true…
March 22, 2024 - 0

Infinix Turut Luncurkan Dua Smartwatch Baru: Watch GT Pro dan Watch 1

Selain meluncurkan lini ponsel Note 40 Series di Indonesia, ternyata…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…
October 3, 2023 - 0

Review Samsung Galaxy Watch6 Classic: Smartwatch Fashionable Tipe Klasik, yang Terbaik!

Samsung Galaxy Watch6 Classic hadir kembali, setelah di seri Watch5…