realme Luncurkan MagDart, Teknologi Pengisian Wireless Terbaru Hingga 50W

Author
Irham
Reading time:
August 4, 2021

realme resmi meluncurkan MagDart sebagai solusi pengisian daya nirkabel magnetik pertama untuk perangkat Android, dengan kemampuan pengisian daya 50W tercepat di dunia yang akan membawanya ke era pengisian cepat paling dinanti. Dengan kehadiran MagDart, realme menjadi pelopor dalam ekosistem pengisian daya nirkabel magnetik.

realme MagDart wireless Charging

“realme terus berkomitmen untuk selalu menjadi technology trendsetter dengan menghadirkan MagDart sebagai solusi pengisian daya nirkabel pertama untuk Android. Teknologi ini dapat diandalkan dan lebih aman dibandingkan dengan sistem pengisian tradisonal, cocok untuk pengguna muda yang aktif dan produktif”, ujar Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Baca Juga: realme Luncurkan realme C11 2021, Harga Rp 1,2 Juta

Teknologi Magdart mengandalkan sistem coil magnetik yang dipasangkan pada body smartphone dan juga charger wireless, sehingga dapat menghasilkan pengisian daya  nirkabel dengan daya yang besar dan tetap aman. Coil pengisian yang dihadirkan juga jauh lebih besar dibandingkan pengisian daya wireless pada umumnya.

realme magdart wireless charger 2

Tentunya untuk fitur pengisian Magdart Charger ini hanya bisa digunakan pada smartphone realme yang telah mendukung teknologi tersebut. Bersamaan dengan peluncuran teknologi Magdart, realme juga akan menghadirkan realme Flash, smartphone Android pertama yang mengadopsi teknologi pengisian cepat magnetik dan juga kompatibel dengan sejumlah aksesoris pengisian daya magnetik lainnya.

realme Flash dibekali dengan baterai berkapasitas 4500mAh yang dapat terisi penuh dari 0% – 100% dalam waktu kurang dari  1 jam atau setara dengan menggunakan pengisian daya 50W SuperDart.

Untuk adaptor pengisian daya 50W Magdart Charger,  selain memiliki kecepatan pengisian dengan output 50W, perangkat pengisian daya nirkabel ini juga telah dilengkapi dengan sistem pendinginan udara aktif yang mampu menjaga suhu pada mainboard dan body tetap stabil.

realme Magdart wireless charger

Sistem pendinginan tersebut dilengkapi dengan kipas dan kuat yang dapat dengan cepat menghalau udara panas, dengan cara memberikan angin dalam kuantitas besar ke dalam pengisi daya sehingga dapat mempertahankan daya pengisian yang maksimal dalam waktu lebih lama.

Selain itu realme juga memiliki 15W MagDart Charger, pengisi daya nirkabel magnetik tertipis. MagDart 15W memiliki ketebalan hanya 3,9mm, 26,4% lebih tipis dari pengisi daya sejenis, namun dengan kemampuan yang lebih kuat dan cepat, karena desain koil dan board yang dibuat terpisah.

Pad pengisian pada teknologi ini lebih tipis, karena hanya membutuhkan satu koil pengisian. Hal ini yang memisahkan dua sumber panas, sehingga mengurangi potensi panas berlebih (over heat) dan dapat menstabilkan kekuatan pengisian dengan daya yang tinggi dalam waktu lebih lama.

Aksesori Lain Dengan Dukungan MagDart

Selain meluncurkan MagDart Charger dan realme Flash, realme juga memiliki beberapa perangkat lainnya dengan teknologi MagDart, diantaranya yaitu sebagai berikut.

realme magdart aksesoris
  • 2-in-1 MagDart Power Bank; MagDart power bank dan sumber pengisian daya, keduanya dapat dipasangkan secara bersamaan dan dapat dijadikan sebagai satu paket pengisian daya. Smartphone bisa melakukan pengisian daya dari power bank dan secara bersamaan power bank mendapatkan daya dari sumber pengisian. Jika pengguna memerlukan pengisian daya saat bepergian, power bank dapat dilepas dan ditempelkan pada smartphone. Sedangkan, dari sisi desain, power bank menggunakan material berbahan kulit berwarna putih dan juga aluminium sehingga tampak lebih premium.
  • MagDart Beauty Light; MagDart Beauty Light irancang guna mengambil foto portrait. Perangkat ini dapat dengan mudah dihubungkan ke smartphone melalui MagDart dan ditenagai melalui reverse charging smartphone guna memberikan cahaya tambahan saat mengambil foto selfie.
  • MagDart Wallet; Perangkat ini dapat diubah menjadi penyangga ponsel ketika digunakan untuk menonton film atau melakukan panggilan video. MagDart Wallet dapat menampung hingga tiga buah kartu berukuran standar.
  • MagDart Charging Case; yang memungkinkan realme GT kompatibel dengan MagDart. Kasing ini dapat terhubung melalui konektor Type-C dan memungkinkan smartphone terisi dayanya secara nirkabel lewat teknologi MagDart.
Load Comments

Reviews

March 27, 2024 - 0

Review Haylou RS5: Smartwatch Murah yang Tidak Murahan!

Ini sering banget ditanyain ke kami nih. Saran smartwatch yang…
March 25, 2024 - 0

Review Xiaomi 14: Xiaomi Resmi Terbaik 2024 dengan Kamera Flagship Leica

Akhirnya Xiaomi 14, smartphone flagship dari Xiaomi untuk tahun 2024…
March 25, 2024 - 0

Review ASUS ROG Phone 8: HP Gaming Terbaik 2024 (Lagi)

Ini adalah ROG Phone 8, smartphone gaming terbaru dari ASUS…
March 21, 2024 - 0

Review Infinix Note 40: HP 2 Jutaan Terbaik 2024? KINGFINIX LAGI?

Ini adalah Infinix Note 40, salah satu smartphone dari Note…

Accessories

December 27, 2023 - 0

Review CMF Buds Pro: Rp 700 Ribuan, Suara Jernih dan Punya Tiga Mode ANC

Nothing memasarkan produk baru lewat sub-brand baru mereka yaitu CMF,…
September 12, 2023 - 0

Review Brica B Steady Pro Ultimate: Pakai Gimbal Smartphone untuk Apa?

Mungkin kamu pernah bertanya, untuk apa sebenarnya gimbal smartphone? Ketika datang…
October 14, 2022 - 0

Review Razer Kishi V2 (iPhone): Reponsif, Nyaman Digenggam

Mencari kontroler yang sesuai untuk perangkat mobile memang tidak begitu…
September 21, 2022 - 0

Review Aksesoris RAPA: Berkelas dan Bikin Smartphone Tampil Beda

Kali ini kami kedatangan produk RAPA Tech, brand lokal yang…

Wearables

March 26, 2024 - 0

Bose Ultra Open Earbuds Resmi Rilis Indonesia, Berapa Harganya?

Bose secara resmi meluncurkan Bose Ultra Open Earbuds, perangkat true…
March 22, 2024 - 0

Infinix Turut Luncurkan Dua Smartwatch Baru: Watch GT Pro dan Watch 1

Selain meluncurkan lini ponsel Note 40 Series di Indonesia, ternyata…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…
October 3, 2023 - 0

Review Samsung Galaxy Watch6 Classic: Smartwatch Fashionable Tipe Klasik, yang Terbaik!

Samsung Galaxy Watch6 Classic hadir kembali, setelah di seri Watch5…