in: News | August 21, 2017 | by: Irham

CEO Xiaomi Beri Bocoran Spek Redmi Note 5A

Xiaomi telah mempersiapkan smartphone terbarunya sebagai penerus Redmi Note 4, yaitu seri Redmi Note 5. Namun untuk model yang pertama kali diperkenalkan oleh Xiaomi kali ini adalah Redmi Note 5A, yang mana ini adalah produk model termurah dari seri tersebut.

redmi note 5A

CEO Xiaomi, Lei Jun telah secara resmi memberikan informasi melalui situs MiUi.com mengenai produk Redmi 5A ini. Adapun bocoran spesifikasi dari Redmi 5A antara lain menggunakan 5,5 inci dengan resolusi HD, kamera utama 16 MP dan kamera depan 13 MP. Kali ini kamera depannya dilengkapi dengan lampu flash.

redmi note 5A flash

Fitur lain yang tersedia di Redmi 5A yaitu hadirnya dual slot SIM Card dan slot MicroSD Dedicated. Sehingga pengguna tidak perlu menggunakan slot secara bergantian. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3000mAh serta sensor fingerprint dibagian belakang dan datang dengan pilihan warna antara lain Black, Gray, Silver, White, Blue, Pink, Red dan Gold.

2 REdmi note 5A

Sayangnya yang sedikit mengecewakan untuk versi ‘murah’ dari Redmi Note 5 ini adalah SoC yang digunakan. Meski belum disebutkan secara spesifik oleh Lei Jun pada bocoran informasi, diperkirakan bahwa SoC yang digunakan adalah seri entry level dari Snapdragon.

Diperkirakan Redmi Note 5A ini akan menggunakan SoC Snapdragon 425/430, seperti yang diketahui dari bocoran informasi TENAA. Akan ada dua varian model yang ditawarkan yaitu RAM2GB/Internal Storage 16GB serta RAM 3GB/internal Storage 32GB. Belum disebutkan berapa harga yang akan ditawarkan untuk produk Redmi Note 5A tersebut. Diperkirakan harganya sekitar USD 150.

: ,

COMMENTS