in: News | August 5, 2019 | by: Friska

Facebook akan Branding Namanya di WhatsApp dan Instagram

Sudah menjadi rahasia umum bahwa WhatsApp dan Instagram adalah dua aplikasi yang juga dimiliki oleh Facebook, walau mungkin masih ada sebagian yang belum mengetahui informasi tersebut. Selama beberapa tahun lamanya Facebook telah memiliki kedua aplikasi media sosial yang populer di kalangan para pengguna smartphone tersebut, tetapi keduanya berjalan masing-masing dengan hampir tidak memiliki ciri khas yang menyatakan bahwa kedua aplikasi ini adalah benar milik Facebook.

Menyadari hal tersebut, nampaknya Facebook akan mencoba untuk melakukan branding terhadap dua aplikasi populernya tersebut dengan mengganti namanya. Berdasarkan laporan yang dilansir dari Endgadget, Facebook akan memberikan nama perusahaannya pada WhatsApp dan Instagram dengan mengganti namanya menjadi “WhatsApp from Facebook” dan “Instagram from Facebook”.

Salah satu narasumbernya menjelaskan penggantian nama ini dilakukan agar para pengguna tahu dan mengerti bahwa kedua aplikasi tersebut masih masuk di dalam bagian layanan dari Facebook. “Kami ingin memberikan kejelasan akan layanan mana saja yang masih merupakan bagian dari Facebook,” katanya.

Saat ini, penggantian nama tersebut belum resmi dilakukan, walau dilaporkan bahwa karyawan perusahaan yang bekerja di WhatsApp dan Instagram sudah diberikan ancang-ancang terkait rencana perubahan nama tersebut.

: , ,

COMMENTS