in: Featured - Reviews | September 23, 2019 | by: Yufianto Gunawan

Review vivo V17 Pro: Flagship Terbaru vivo untuk Indonesia

Hari ini, vivo memperkenalkan smartphone terbaru mereka yang akan mengisi posisi produk flagship mereka di Indonesia. Smartphone itu adalah V17 Pro, yang hadir dengan tagline “Wider Selfie Clearer Night”. Ada beberapa hal baru yang diusung vivo untuk smartphone tersebut, dan tim Jagat Review mendapatkan kesempatan untuk mencoba smartphone baru tersebut bahkan sebelum waktu rilisnya di Indonesia!

Paket Penjualan vivo V17 Pro

Unit vivo V17 Pro yang dikirimkan ke lab. kami hadir beserta dengan paket penjualan lengkapnya. Seperti biasa, vivo menyertakan perlengkapan yang terbilang lengkap untuk smartphone mereka, termasuk V17 Pro ini. Terlebih lagi, smartphone ini diposisikan sebagai produk flagship mereka untuk Indonesia, sehingga tentu saja wajar bila pembelinya akan mengharapkan smartphone bisa langsung digunakan out-of-the-box.

Berikut ini adalah perlengkapan yang ada di paket penjualan vivo V17 Pro:

  • Charger (Dual-Engine Fast Charging) 9V/2A
  • Kabel USB Type C
  • Headset
  • Hard Case
  • SIM Tray Ejector
  • Paket Dokumen
  • Screen Protector (terpasang di unit V17 Pro)

vivo V17 Pro: Usung 6 Kamera!

Beralih ke desain V17 Pro, smartphone ini kembali hadir dengan Ultimate All Screen, yang berarti sisi depan smartphone ini benar-benar dipenuhi layar, tanpa notch atau punch hole untuk kamera selfie. Layar dari smartphone ini berukuran 6.44″, dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), serta panel Super AMOLED. Color gamut 100% DCI-P3 diusung oleh layar tersebut, dimungkinkan karena penggunaan E3 OLED.

Di sisi kanan smartphone ini terdapat tombol power dan volume up/down. Sementara di sisi atas terdapat microphone serta jack audio 3.5 mm. Untuk sisi kiri, terdapat Smart Button, yang bisa digunakan untuk membuka Google Assistant ketika ditekan satu kali, serta Jovi Image Recognizer ketika ditekan dua kali. Tray SIM di V17 Pro ini ditempatkan di sisi bawah; bersama dengan microphone, USB Type C, serta speaker; dan hanya bisa menampung dua buah Nano SIM saja. Terdapat juga earpiece di bezel atas layar. Secara keseluruhan, sisi depan smartphone ini benar-benar terlihat penuh oleh layar saja, dan vivo mengklaim screen-to-body ratio smartphone ini ada di kisaran 91.65%.

Untuk kamera, secara keseluruhan ada 6 kamera di smartphone ini, 2 untuk kamera selfie dan 4 untuk kamera utama. Sistem kamera utama smartphone ini disebut sebagai 48 MP AI Quad Camera, dengan sensor 48 MP AI Rear Camera, 8 MP Super Wide-Angle Camera, 2 MP Depth Camera, serta 2 MP Super Macro Camera. Sementara untuk kamera selfie, yang disebut sebagai 32 MP Dual Pop-Up Selfie Camera, tersedia sensor 32 MP untuk main camera dan 8 MP Super Wide-Angle Camera.

 

SoC Snapdragon 675 dipercaya vivo sebagai dapur pacu dari V17 Pro, dengan RAM 8 GB serta storage internal 128 GB. Smartphone ini dibekali baterai 4100 mAh dengan Dual-Engine Fast Charging. Sementara untuk sistem operasi, smartphone ini menggunakan Funtouch OS 9.1 dengan basis Android 9.

Pengujian lengkap dari smartphone ini bisa dilihat di video review kami di bawah ini:

: , , ,

COMMENTS