Sukses di China, Honor Pede Incar Pasar Indonesia

Author
Irham
Reading time:
March 25, 2018
Honor

Setelah lepas dari Huawei, produsen smartphone Honor berbenah. Bahkan produsen ini berhasil menunjukkan kelasnya dengan mengisi papan atas penjualan ponsel di kampung halamannya, China. Bermodal kesuksesan ini, Honor siap mengincar pasar Indonesia.

Di tahun 2017 lalu, penjualan ponsel dunia didominasi oleh lima produsen teratas yang menguasai hampir 50% pangsa pasar. Sementara di tahun 2018 ini diprediksi angkanya bakal meningkat hingga menembus 60%.

Di tengah kompetisi yang ketat tersebut, Honor menetapkan target yang tak main-main. Produsen ini berharap bisa mengisi tiga besar penjualan tertinggi.

Bukannya tanpa alasan, kepercayaan diri Honor tak lepas dari kesuksesan yang berhasil diraihnya sepanjang tahun 2017 lalu. Menurut data yang diungkap oleh Sino Market Research, Honor berhasil memuncaki posisi teratas untuk penjualan ponsel secara online.

Bahkan pencapaian Honor ini berhasil melampaui Xiaomi yang bisa dibilang sebagai pelopor penjualan ponsel secara online. Raihan tersebut dicapai Honor di rentang Januari – November 2017 lalu. Sementara di Rusia dan Finladia, Honor sukses memuncaki posisi teratas dan mengisi peringkat tiga besar di tanah kelahiran Nokia tersebut.

Bermodal kesuksesan tersebut, pasar Indonesia adalah target selanjutnya yang diincar. Apalagi ponsel besutannya terbilang sangat diterima konsumen. Hal itu dibuktikan oleh penjualan Honor seri X yang telah mencapai angka 40 juta unit.

Di sisi lain, ponsel terbaru Honor juga telah berhasil mencatatkan pemasukan hingga USD 600 juta atau sekitar Rp 8,5 triliun hanya dari momen Single’s Day di China. Sementara pada momen Black Friday di Amerika Serikat dan Rusia, Honor mampu mencetak pertumbuhan penjualan hingga tiga-digit.

Seperti pesaing terdekatnya, strategi yang akan dijalankan Honor untuk memikat konsumen yang salah satunya di Indonesia adalah dengan berusaha menghadirkan teknologi terbaru, namun dengan harga yang terjangkau. Strategi ini juga diharapkan mampu menarik lebih banyak pengguna muda atau kaum milenial sebagai pengguna ponsel terbesar saat ini.

Berada di bawah naungan grup Huawei memberi keuntungan bagi Honor. Dengan memanfaatkan sumber daya berlimpah yang dimiliki Huawei, memungkinkan perusahaan ini menghadirkan ponsel dengan harga yang terjangkau tanpa mengesampingkan teknologi yang tengah naik daun.

2018 adalah tahun yang penting, dan kami yakin untuk menandai tonggak lain untuk mewujudkan visi kami,” George Zhao, President of Honor.

Saat ini, bisnis luar negeri Honor menyumbang 15% dari total pendapatan kami. Saya berharap China dan pasar luar negeri untuk berkontribusi sama pada pendapatan di 202. Bahkan saya berharap bisnis luar negeri kami bisa mengungguli China pada 2022,” pungkasnya.

Di Indonesia sendiri Honor telah menyiapkan tiga perangkat yang akan membuka perjalanannya. Perangkat yang dimaksud adalah Honor View 10, Honor 9 Lite dan Honor 7X. Selain siap memanjakan pengguna dengan daya tariknya masing-masing, ketiga perangkat juga disiapkan Honor untuk mengincar beberapa segmen sekaligus.

Load Comments

Reviews

September 27, 2021 - 0

Review Galaxy A52s 5G: Mid-Range Terbaik di 2021!

Smartphone yang kami review kali ini bisa dibilang adalah smartphone…
September 27, 2021 - 0

Membahas MediaTek Dimensity 1100: Fitur, Potensi, dan Janji MediaTek untuk SoC Kencang Ini!

Hadir menawarkan “True 5G Experience”; prosesor kencang dengan salah satu…
September 23, 2021 - 0

Review Imou Ranger 2C: Dengan Sensor Pendeteksi Gerakan, Bisa Tanpa WiFi

Kali ini kami kembali kedatangan produk kamera monitoring dari Imou…
September 21, 2021 - 0

Review Xiaomi Pad 5: Tablet Android Terbaik di 4.9 Juta!

Selain smartphone, pasar tablet kini sudah semakin memanas dengan berbagai…

Accessories

September 18, 2021 - 0

Video – Review: TWS Vivan Liberty T300NC

Mungkin semua tidak asing lagi bila mendengar kata Vivan. Ya,…
August 30, 2021 - 0

Review Sony WF-1000XM4: Karakter Bisa Diatur, Fitur Berlimpah

Bicara soal TWS atau True Wireless Stereo earphone, Sony sejak…
July 13, 2021 - 0

Video – Review OPPO Enco Buds: Baterai Awet, Tahan Air, Bass Kencang

Produk earphone TWS tentu sudah sangat beragam saat ini, dengan…
May 25, 2021 - 0

Review Sudio Nio: Vocal Dominan, Cocok Buat Meeting Online

Earphone TWS ini cocok untuk kebutuhan komunikasi baik saat panggilan…

Wearables

September 18, 2021 - 0

Video – Review: TWS Vivan Liberty T300NC

Mungkin semua tidak asing lagi bila mendengar kata Vivan. Ya,…
April 30, 2021 - 0

(VIDEO) Review Bose SleepBuds 2: Kualitas Tidur Jadi Lebih Baik

TWS tapi dipakainya untuk tidur? Ya, Bose Sleepbuds 2 yang…
April 5, 2021 - 0

Review OPPO Enco X: TWS Mantap dari Dynaudio dan OPPO

Oppo baru saja memperkenalkan TWS terbarunya, yang diberi nama sebagai…
April 1, 2021 - 0

Review Huawei FreeBuds 4i: Fitur Lengkap di Harga Rp 1 Jutaan

Tidak sedikit brand smartphone masa kini yang turut mengeluarkan produk…