Desain Galaxy Note20 Series: Makin Mewah, Ergonomi Tetap Nyaman

Author
Irham
Reading time:
August 13, 2020

Meski tidak menjadi kebutuhan nomer satu bagi pengguna di sebuah smartphone, tapi kenyataannya desain adalah salah satu aspek yang tidak bisa dispelekan begitu saja. Terkadang, desain menjadi daya tarik pertama yang membuat pengguna terpikat. Baik dari estetika maupun ergonomi yang ditawarkan

Hal tersebut tentu juga menjadi bagian yang tidak pernah dilupakan oleh Samsung sebagai pembuat smartphone. Di Galaxy Note20 Series yang merupakan flagship teranyar dari brand asal Korea Selatan ini, hadir dengan tema mengusung desain yang premium dan timeless.

Desain Galaxy Note20 Series

Baik Samsung Galaxy Note20 maupun Galaxy Note20 Ultra hadir dengan varian warna netral namun tetap menunjukkan kesan mewah, dan warna utama yang ditonjolkan pada seri adalah Mystic Bronze.

“Sejak Samsung Galaxy Note pertama meluncur, seri ini telah menjadi pionir phablet dan menetapkan standar akan jenis perangkat tersebut, termasuk dari segi desain. Maka dari itu, Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra tetap mempertahankan DNA dari Samsung Galaxy Note Series dan hadir dengan desain premium dan timeless sehingga saat pandangan mata tertuju pada perangkat ini, maka konsumen akan langsung mengenalinya sebagai Samsung Galaxy Note20 dan Galay Note20 Ultra,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Baca Juga: RAM LPDDR5 di Galaxy Note20 Series: Multitasking Sambil Main Game Tanpa Ngelag!

Mystic Bronze, Warna Baru yang Mewah

Samsung telah melakukan berbagai analisis terhadap riset dan tren warna terkini untuk menciptakan Mystic Bronze serta varian-varian warna lain dari Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra.

Mystic Bronze diperoleh dari warna perunggu, dengan tone yang telah disempurnakan dan sedikit penambahan warna ungu. Proses tersebut menciptakan warna yang terkesan timeless namun tetap sophisticated.

Tidak cuma pilihan warna, Samsung juga memberikan polesan akhir dengan Texture Haze pada body belakang perangkat Galaxy Note20 Series. Ini memberikan aksen lembut pada warna sehingga menunjukkan kesan mewah pada smartphone. Bukan hanya soal tampilan, Texture Haze juga memberikan nilai ergonomi yang tambahan, karena memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna saat memegangnya.

Samsung juga memadukan tampilan warna yang timeless dan premium tersebut dengan bentuk eksterior pada perangkat. Termasuk bentuk body perangkat, yang disebut Samsung menghadirkan tiga nilai utama yaitu Minimal, Extrusion, dan Geometric. Ketiga poin tersebut disematkan Samsung pada desain kamera dan bentuk smartphone secara keseluruhan.

Nilai Extrusion hadir melalui detail yang tegas dari kamera, menjadikannya salah satu pusat perhatian dari Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra. Penempatan dan bentuk penampang kamera pun mendukung nilai Geometric

Baca Juga: Foto dan Video ala Profesional dengan Samsung Galaxy Note20 Series

Dengan kedua nilai tersebut, Samsung ingin menampilkan kesan kamera kelas profesional, dibalik spesifikasi kamera kelas atas yang ditawarkan. Sedangkan nilai Minimal terlihat dari bentuk yang sederhana yang meningkatkan kesempurnaan secara keseluruhan dari Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra

Ergonomi Semakin Nyaman

Galaxy Note20 Series juga membawa beberapa perubahan dari generasi sebelumnya seperti penempatan tombol dan S Pen, guna menghadirkan desain yang lebih ergonomis. Untuk ukuran layar, keduanya memiliki ukuran yang lebih besar dari generasi sebelumnya yaitu 6,9 inci untuk Galaxy Note20 Ultra dan 6,7 inci untuk Galaxy Note20. 

Namun, rasio screen-to-body keduanya meningkat hingga mencapai 91%. Sehingga dengan layar yang besar tersebut tetap nyaman digenggaman pengguna. 

Desain Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra

Tak seperti Galaxy Note10 series yang menempatkan tombol power dan volume di sisi kiri dan S Pen di sisi kanan, Galaxy Note20 Series menghadirkan tombol power dan volume di sisi kanan dan S Pen di sisi kiri. Ini tentunya membuat perangkat Galaxy Note20 Series lebih nyaman digunakan karena sesuai dengan kebiasaan penggunaan smartphone Android saat ini.

 

Jadi, desain pada Galaxy Note20 Series memang tidak hanya sekedar membawa kesan yang mewah dari tampilan yang ditawarkan, tetapi juga dirancang sedemikian rupa agar pengguna semakin nyaman menggunakan perangkat ini di dalam genggaman.

Promo Pre-Order Galaxy Note20 Series

Bagi konsumen Indonesia yang ingin memiliki Samsung Galaxy Note20 Series bisa langsung mengikuti pre-order mulai 6 Agustus hingga 19 Agustus 2020. Berikut penawaran menarik yang ditawarkan oleh Samsung selama masa pre-order tersebut:

  • Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000. Setiap pemesanan akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds+ senilai Rp2.399.000.
  • Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000, sementara varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000. Setiap pemesanan Galaxy Note20 Ultra akan disertai dengan  e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds Live senilai Rp2.599.000.

Baca Juga: Produktivitas Lebih Optimal dengan Duet Maut S Pen dan Samsung Notes

Peserta pre-order juga berkesempatan untuk mendapatkan bank cashback hingga Rp1.000.000 dengan bunga cicilan 0% dan periode hingga 24 bulan bila menggunakan mitra-mitra bank Samsung di Indonesia. Sedangkan bagi yang sudah melakukan Handraiser dan melanjutkan dengan pembelian akan mendapatkan smart case cover senilai Rp699.000.

Untuk mengikuti pre-order atau mendapatkan informasi lebih lanjut dapat dilakukan dengan mengunjungi situs pre-order Samsung di www.galaxylaunchpack.com serta berbagai e-commerce yang telah bekerja sama dengan Samsung, yaitu Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia, Eraspace, Bukalapak, Akulaku, Bhinneka.com, Dinomarket, dan Globalteleshop.

Load Comments

Reviews

November 26, 2020 - 0

Gaming Test Snapdragon 665: Masih Layakkah di 2020?

Snapdragon 665 adalah SoC kelas menengah yang cukup berjaya di…
November 24, 2020 - 0

Review MediaTek Helio P95: G Series Kalah Kencang?

Kali ini tim Jagat Review akan kembali membahas soal SoC,…
November 14, 2020 - 0

Review Infinix Note 8: Murah, Kencang, Besar dan Lengkap

Infinix belakangan ini cukup gencar meluncurkan produk terbaru mereka. Setelah…
November 11, 2020 - 0

Review Vivo Y20s: Hadir dengan Chipset Snapdragon Terbaru

Tidak lama ini, Vivo baru saja mengumumkan smartphone Vivo Y20s…

Accessories

November 17, 2020 - 0

Review OASE QCY T7: Audio Bagus, Rp 300ribuan

Oase mungkin dikenal sebagai produk aksesoris yang dekat dengan brand…
November 5, 2020 - 0

Review Brica B-Steady XS: Gimbal HP 3-Axis Paling Ringan di Dunia

Kali ini tim Jagat Review kedatangan produk aksesori gimbal untuk…
October 12, 2020 - 0

Review Charger BASEUS 24W-120W: Pengganti Charger Asli Gadget Anda!

Jika berurusan dengan barang gadget atau elektronik, pastinya Charger merupakan…
May 12, 2020 - 0

Memilih Gimbal 1 Jutaan Terbaik untuk Smartphone: Brica BSteady PRO atau Moza Mini Mi?

Setiap kami menguji smartphone terutama untuk membuat video, menggunakan gimbal…

Wearables

November 17, 2020 - 0

Review OASE QCY T7: Audio Bagus, Rp 300ribuan

Oase mungkin dikenal sebagai produk aksesoris yang dekat dengan brand…
September 28, 2020 - 0

Review Mi Smart Band 5: Tetap Murah, Fitur Tambah

Bagi kalian yang mungkin sedang mencari produk smart band murah,…
September 24, 2020 - 0

Review Huawei Freebuds 3i: Lebih Murah, Tapi Lebih Bagus

Selain produk smartphone, Huawei juga gencar meluncurkan produk gagdet lainnya.…
September 16, 2020 - 0

Hands-On Samsung Galaxy Watch3: Premium, Kaya Fitur

Pada hari Rabu (16/9), Samsung Indonesia baru saja memperkenalkan secara…