Fitur Pendukung Produktifitas di Samsung Galaxy Note20 Series

Author
Irham
Reading time:
August 11, 2020

Smartphone terbaru Samsung yang baru saja hadir yaitu Galaxy Note20 Series disebut Samsung sebagai power phone, karena perangkat ini memang memiliki performa yang tinggi dan mendukung berbagai aktivitas penggunanya. Tentunya hal tersebut berkat spesifikasi kelas atas yang ditawarkan pada Galaxy Note20 Series, yaitu Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra.

Galaxy Note 20 Series

Namun spesifikasi dan performa yang tinggi saja tidak menjamin sebuah perangkat smartphone akan cocok untuk menjadi alat pendukung produktifitas pengguna. Karena kenyataannya banyak pula smartphone lain yang membawa spesifikasi tinggi, tapi tak banyak dimanfaatkan oleh penggunanya untuk hal produktif.

Hal tersebut biasanya karena kurangnya ekosistem pendukung pada smartphone itu sendiri, untuk dijadikan sebagai alat kerja bagi pengguna. Dan nampaknya Samsung cukup memahami hal tersebut, sehingga perangkat flagship Galaxy Note series mereka selalu hadir dengan ekosistem penunjang yang canggih.

Apalagi di seri terbaru mereka yaitu Galaxy Note20 Series, beragam fitur dan ekosistem pendukung produktifitas semakin ditingkatkan. Dan bukan sekedar gimmick, fitur-fitur baru yang ditawarkan benar-benar sangat mendukung produktifitas penggunanya.

Baca JugaProduktivitas yang Gegas Dengan Galaxy Note20 Series

S Pen dengan Fitur Baru

Salah satu fitur dan alat bantu produktifitas pengguna di Galaxy Note20 Series adalah S Pen. Dengan S Pen, pengguna bisa menulis, membuat anotasi hingga menggambar di layar dengan sangat mudah.

Galaxy Note20 Series S Pen

Dan di tiap generasi terbaru Galaxy Note series, S Pen selalu membawa peningkatan teknologi dan fitur yang semakin canggih untuk kebutuhan kerja pengguna. Di seri Galaxy Note20 Series ini misalnya, ada beberapa fitur unik terbaru yang ditawarkan S Pen.

Misalnya Audio Bookmark, yang dapat diakses melalui aplikasi S Notes. Fitur ini memungkinkan kita untuk mencatat sambil merekam audio secara bersamaan.

S Pen Audio Bookmark

Saat pengguna menulis catatan, secara otomatis timestamp akan dibuat pada perekaman audio. Dan apabila pengguna perlu mendengarkan kembali audio saat catatan dibuat, maka dengan mudah audio bisa diputar ulang kembali.

Tak hanya itu saja fitur baru yang dihadirkan di S Pen Galaxy Note20 Series, ada beberapa fitur baru seperti tambahan gesture Air Action dan Auto Straighten untuk membuat tulisan tangan menjadi lurus.

S Pen Auto Straighten

Wireless Samsung DeX

Samsung meningkatkan fitur Samsung DeX pada Galaxy Note20 Series menjadi lebih seamless. Tak seperti generasi sebelumnya yang masih membutuhkan koneksi kabel dan docking, kini pengguna bisa menghubungkan Galaxy Note20 series mereka ke layar secara wireless.

Oh iya, bagi kalian yang masih belum familiar dengan Samsung DeX, ini adalah fitur yang tersedia di smartphone dan tablet flagship Samsung (Galaxy S Series, Galaxy Note Series dan Galaxy Tab S Series) dimana pengguna bisa merasakan pengalaman PC desktop pada layar monitor/TV menggunakan perangkat smartphone/tablet mereka.

Wireless Samsung DeX

Adapun untuk Wireless Samsung DeX, fitur ini sebenarnya memiliki konsep yang sama dengan Screen Cast yang ada di sistem Android saat ini. Bedanya, dengan Wireless Samsung DeX, pengguna akan mendapatkan tampilan desktop PC pada layar monitor/TV.

Wireless Samsung DeX juga tetap memungkinkan bagi pengguna untuk menggunakan periferal seperti keyboard dan mouse yang juga terhubung secara wireless. Sehingga pengguna bisa merasakan desktop experience di Galaxy Note20 Series, secara full wireless.

Baca Juga: Samsung Galaxy Note20 Series: Terbaru dari Lini Smartphone yang Selalu Menarik

Dengan Samsung Wireless Samsung DeX ini tentunya pengguna juga bisa merasakan pengalaman multitasking lebih baik, yang lagi-lagi juga ditujukan untuk meningkatkan produktifitas pengguna.

Link to Windows

Pendukung produktifitas lainnya di Galaxy Note20 Series adalah Link to Windows. Fitur ini sendiri sudah tersedia sejak Galaxy Note10 Series, yang mana fitur ini memungkinkan kita untuk mentransfer data ke perangkat PC Windows dengan mudah.

Link To Windows Galaxy Note20 Series

Jadi, tak perlu lagi pakai kabel data atau instal aplikasi P2P lain. Semua bisa dilakukan dengan mudah di Galaxy Note20 Series. Namun untuk mengakses fitur ini tentunya kita membutuhkan akun Microsoft pada perangkat ponsel maupun PC.

Beberapa data yang dapat diakses langsung menggunakan Link to Windows seperti Foto, Kontak, Pesan, Notifikasi, dan Screen Mirroring.

Fitur Lain yang Segera Hadir

Kedepannya Samsung menjanjikan integrasi yang lebih dalam ke dalam aplikasi-apliaksi Microsoft. Diantaranya yaitu Microsoft One Note, Microsoft Outlook dan Calendar. Dengan integrasi ini, pengguna bisa membuat berbagai catatan yang nantinya dapat ditampilkan di One Note dan Outlook.

Dengan Calendar dari Microsoft yang terintegrasi, kita juga bisa mengatur reminder, To Do list dan berbagai hal. Yang pada akhirnya juga akan memaksimalkan penggunaan Galaxy Note20 Series sebagai alat kerja yang benar-benar reliable.

Microsoft One Note Galaxy Note20 Series

Baca Juga: Samsung Galaxy Note20 Series, Kenapa Layak Ditunggu?

Jadi kesimpulannya, Galaxy Note Series mungkin bukanlah sebuah alat kerja yang luar biasa jika tanpa didukung dengan fitur-fitur pendukung produktifitas seperti yang telah disebutkan diatas tadi. Dengan fitur-fitur kerja yang disematkan, menjadi nilai lebih yang sangat menarik Galaxy Note series .

Apalagi dengan update fitur-fitur pada Galaxy Note20 Series, membuat perangkat ini menjadi lebih luar biasa untuk kebutuhan produktif pengguna. Dan akhirnya, user lah yang menentukan sejauh apa pemakaian mereka terhadap Galaxy Note20 Series. Bagi yang memang bisa memanfaatkannya dengan maksimal, ini adalah senjata yang sangat luar biasa.

Promo Pre-Order Galaxy Note20 Series

Bagi konsumen Indonesia yang ingin memiliki Samsung Galaxy Note20 Series bisa langsung mengikuti pre-order mulai 6 Agustus hingga 19 Agustus 2020. Berikut penawaran menarik yang ditawarkan oleh Samsung selama masa pre-order tersebut:

  • Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000. Setiap pemesanan akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds+ senilai Rp2.399.000.
  • Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000, sementara varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000. Setiap pemesanan Galaxy Note20 Ultra akan disertai dengan  e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds Live senilai Rp2.599.000.

Peserta pre-order juga berkesempatan untuk mendapatkan bank cashback hingga Rp1.000.000 dengan bunga cicilan 0% dan periode hingga 24 bulan bila menggunakan mitra-mitra bank Samsung di Indonesia. Sedangkan bagi yang sudah melakukan Handraiser dan melanjutkan dengan pembelian akan mendapatkan smart case cover senilai Rp699.000.

Untuk mengikuti pre-order atau mendapatkan informasi lebih lanjut dapat dilakukan dengan mengunjungi situs pre-order Samsung di www.galaxylaunchpack.com serta berbagai e-commerce yang telah bekerja sama dengan Samsung, yaitu Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia, Eraspace, Bukalapak, Akulaku, Bhinneka.com, Dinomarket, dan Globalteleshop.

Load Comments

Reviews

November 26, 2020 - 0

Gaming Test Snapdragon 665: Masih Layakkah di 2020?

Snapdragon 665 adalah SoC kelas menengah yang cukup berjaya di…
November 24, 2020 - 0

Review MediaTek Helio P95: G Series Kalah Kencang?

Kali ini tim Jagat Review akan kembali membahas soal SoC,…
November 14, 2020 - 0

Review Infinix Note 8: Murah, Kencang, Besar dan Lengkap

Infinix belakangan ini cukup gencar meluncurkan produk terbaru mereka. Setelah…
November 11, 2020 - 0

Review Vivo Y20s: Hadir dengan Chipset Snapdragon Terbaru

Tidak lama ini, Vivo baru saja mengumumkan smartphone Vivo Y20s…

Accessories

November 17, 2020 - 0

Review OASE QCY T7: Audio Bagus, Rp 300ribuan

Oase mungkin dikenal sebagai produk aksesoris yang dekat dengan brand…
November 5, 2020 - 0

Review Brica B-Steady XS: Gimbal HP 3-Axis Paling Ringan di Dunia

Kali ini tim Jagat Review kedatangan produk aksesori gimbal untuk…
October 12, 2020 - 0

Review Charger BASEUS 24W-120W: Pengganti Charger Asli Gadget Anda!

Jika berurusan dengan barang gadget atau elektronik, pastinya Charger merupakan…
May 12, 2020 - 0

Memilih Gimbal 1 Jutaan Terbaik untuk Smartphone: Brica BSteady PRO atau Moza Mini Mi?

Setiap kami menguji smartphone terutama untuk membuat video, menggunakan gimbal…

Wearables

November 17, 2020 - 0

Review OASE QCY T7: Audio Bagus, Rp 300ribuan

Oase mungkin dikenal sebagai produk aksesoris yang dekat dengan brand…
September 28, 2020 - 0

Review Mi Smart Band 5: Tetap Murah, Fitur Tambah

Bagi kalian yang mungkin sedang mencari produk smart band murah,…
September 24, 2020 - 0

Review Huawei Freebuds 3i: Lebih Murah, Tapi Lebih Bagus

Selain produk smartphone, Huawei juga gencar meluncurkan produk gagdet lainnya.…
September 16, 2020 - 0

Hands-On Samsung Galaxy Watch3: Premium, Kaya Fitur

Pada hari Rabu (16/9), Samsung Indonesia baru saja memperkenalkan secara…