Samsung Galaxy Note20 Series, Kenapa Layak Ditunggu?

Author
Friska
Reading time:
August 10, 2020

Selain produk Galaxy S Series, Samsung juga kerap memiliki satu lini lagi produk flagship yang paling ditunggu, yaitu Samsung Galaxy Note Series. Galaxy Note20 Series yang terdiri dari Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra ini baru saja diperkenalkan oleh Samsung, dan tengah membuka masa pre-ordernya sejak tanggal 6 Agustus 2020 kemarin.

Sejak hadir pertama kali sembari menciptakan istilah gadget baru “phablet” karena ukurannya yang selalu lebih besar dibandingkan smartphone pada umumnya, banyak alasan lain yang menjadikan produk Galaxy Note Series ini selalu jadi primadona yang selalu dinantikan oleh para konsumen. 

Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra ini memang sedikit berbeda dengan produk flagship yang beredar di pasaran, mengingat multi-tasking dan produktivitas tinggi merupakan keunggulan tersendiri bagi produk Galaxy Note Series. Namun, apa saja yang membuat produk Galaxy Note20 Series ini menjadi layak untuk ditunggu?

Smartphone Premium dengan Teknologi Tinggi

Bukan hal yang asing lagi bahwa smartphone premium kerap mengusung tak hanya spesifikasi yang tinggi saja, tetapi juga mengusung teknologi-teknologi terkini yang biasanya hadir lebih dulu dari smartphone kelas lainnya. 

Melanjutkan dari apa yang sudah Samsung hadirkan di seri Galaxy Note sejak tahun 2010 lalu, Samsung Galaxy Note20 Series tentunya akan memiliki beragam peningkatan yang sangat signifikan, terutama dari segi performa dan teknologi yang diusungnya agar bisa menjadi sebuah smartphone kelas premium dengan produktivitas yang tinggi bagi para penggunanya.

“Alat Perang” Bagi Pengguna yang Bermobilitas Tinggi

Kembali ke topik mobilitas dan produktivitas tinggi, di mana Samsung Galaxy Note20 Series ini dikemas sedemikian rupa agar bisa dibawa ke mana saja dengan lebih ringkas, tetapi mampu menawarkan performa dan produktivitas, layaknya membawa sebuah laptop berukuran smartphone.

Daya tahan baterai kini jauh lebih baik dengan bantuan teknologi AI untuk penghematan baterai lebih efisien, serta berlayar besar untuk memudahkan pengguna dalam melakukan beragam aktivitas yang membutuhkan layar lebih besar dari kebanyakan smartphone untuk bisa efektif, juga didukung dengan kinerja tinggi yang memungkinkan semua hal itu tercapai dengan mudah.

Ketimbang harus membawa sejumlah perangkat berat untuk bisa bermobilitas di luar ruangan, hanya perlu membawah satu dari produk Samsung Galaxy Note20 Series, kemudahan untuk bisa tetap bekerja maupun mengakses hiburan rasanya jadi lebih bisa didapatkan dan optimal.

S Pen, Andalan Samsung Galaxy Note20 Series

Hal terbesar yang membedakan seri Galaxy Note20 Series dengan smartphone kelas premium lainnya adalah keberadaan S Pen sebagai stylus untuk menulis catatan hingga menggambar yang jauh lebih presisi dan halus. 

Mengusung Latency yang hanya 9 ms yang mampu ditawarkan S Pen di Galaxy Note20 Ultra juga membuatnya menawarkan pengalaman terbaik menggunakan S Pen serupa dengan yang dirasakan ketika menggunakan pen di kertas. Tersedia juga beberapa gesture baru untuk Air Action, serta fitur Audio Bookmark di S Notes yang didukung oleh S Pen ini.

Awet dan Tahan Lama

Ketika menyebut kata awet dan tahan lama, kami bukan berbicara terkait awet dan tahan lama secara fisik. Namun Samsung Galaxy Note20 Series ini merupakan “power-phone” yang dirancang secara khusus untuk bisa melakukan segala aktivitas dan produktivitas penggunanya, baik dalam masalah melakukan pekerjaan maupun menggunakannya sebagai saran hiburan. 

Samsung Galaxy Note20 Series telah memiliki beragam peningkatan performa dan kinerja optimal, sekaligus memiliki fitur dan teknologi yang berlimpah sehingga akan sangat cocok digunakan bagi mereka yang memiliki beragam jenis aktivitas dalam kesehariannya. 

Oleh karena itu, penggunaan perangkat ini akan jauh lebih “awet” dan “tahan lama” dibandingkan dengan smartphone premium pada umumnya. Masalah harga pun juga akan sebanding karenanya, berkat beragam fitur dan fungsi yang bisa dimanfaatkan secara maksimal dalam menjalankan hampir semua produktivitas penggunanya. Kami cukup yakin bahwa umur penggunaan perangkat terbaru dari Samsung ini bisa digunakan hingga minimal 2-3 tahun lamanya, dan masih akan terasa nyaman digunakan walau sudah digunakan “selama” itu.

Pre-order untuk Samsung Galaxy Note20 Series sudah dibuka mulai 6-19 Agustus 2020, dengan penawaran menarik sebagai berikut:

  • Galaxy Note20 dibanderol dengan harga Rp14.499.000. Setiap pemesanan akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds+ senilai Rp2.399.000.
  • Galaxy Note20 Ultra varian 256GB memiliki harga Rp17.999.000, sementara varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000. Setiap pemesanan Galaxy Note20 Ultra akan disertai dengan e-voucher untuk pembelian Galaxy Buds Live senilai Rp2.599.000.

Pre-order atau informasi lebih lanjut dapat dilakukan dengan mengunjungi situs pre-order Samsung di www.galaxylaunchpack.com serta berbagai e-commerce yang telah bekerja sama dengan Samsung, yaitu Lazada, JD.ID, Blibli, Shopee, Tokopedia, Eraspace, Bukalapak, Akulaku, Bhinneka.com, Dinomarket, dan Globalteleshop.

Load Comments

Reviews

November 26, 2020 - 0

Gaming Test Snapdragon 665: Masih Layakkah di 2020?

Snapdragon 665 adalah SoC kelas menengah yang cukup berjaya di…
November 24, 2020 - 0

Review MediaTek Helio P95: G Series Kalah Kencang?

Kali ini tim Jagat Review akan kembali membahas soal SoC,…
November 14, 2020 - 0

Review Infinix Note 8: Murah, Kencang, Besar dan Lengkap

Infinix belakangan ini cukup gencar meluncurkan produk terbaru mereka. Setelah…
November 11, 2020 - 0

Review Vivo Y20s: Hadir dengan Chipset Snapdragon Terbaru

Tidak lama ini, Vivo baru saja mengumumkan smartphone Vivo Y20s…

Accessories

November 17, 2020 - 0

Review OASE QCY T7: Audio Bagus, Rp 300ribuan

Oase mungkin dikenal sebagai produk aksesoris yang dekat dengan brand…
November 5, 2020 - 0

Review Brica B-Steady XS: Gimbal HP 3-Axis Paling Ringan di Dunia

Kali ini tim Jagat Review kedatangan produk aksesori gimbal untuk…
October 12, 2020 - 0

Review Charger BASEUS 24W-120W: Pengganti Charger Asli Gadget Anda!

Jika berurusan dengan barang gadget atau elektronik, pastinya Charger merupakan…
May 12, 2020 - 0

Memilih Gimbal 1 Jutaan Terbaik untuk Smartphone: Brica BSteady PRO atau Moza Mini Mi?

Setiap kami menguji smartphone terutama untuk membuat video, menggunakan gimbal…

Wearables

November 17, 2020 - 0

Review OASE QCY T7: Audio Bagus, Rp 300ribuan

Oase mungkin dikenal sebagai produk aksesoris yang dekat dengan brand…
September 28, 2020 - 0

Review Mi Smart Band 5: Tetap Murah, Fitur Tambah

Bagi kalian yang mungkin sedang mencari produk smart band murah,…
September 24, 2020 - 0

Review Huawei Freebuds 3i: Lebih Murah, Tapi Lebih Bagus

Selain produk smartphone, Huawei juga gencar meluncurkan produk gagdet lainnya.…
September 16, 2020 - 0

Hands-On Samsung Galaxy Watch3: Premium, Kaya Fitur

Pada hari Rabu (16/9), Samsung Indonesia baru saja memperkenalkan secara…