Review Infinix Hot 10: Di bawah Rp 2 Juta, Pakai Helio G70

Author
Irham
Reading time:
October 28, 2020

Bagi kalian yang mencari smartphone di harga Rp 1 jutaan, mungkin bisa dibilang gampang-gampang susah. Karena di segmen harga ini, kebanyakan smartphone hanya menonjolkan salah satu fitur sebagai keunggulan utamanya. Nah untuk kalian yang mungkin mencari smartphone dengan performa yang cukup unggul di kelas harga Rp 1 jutaan, Infinix Hot 10 ini seperti cukup layak untuk dilirik. Dan perangkat Infinix Hot 10 ini telah datang ke meja pengujian Jagat Review.

Berbekal SoC Helio G70 dari MediaTek, Inifinix Hot 10 akan memiliki performa yang cukup mumpuni bahkan untuk bermain game. Tak cuma itu, smartphone ini juga mengusung baterai besar 5200mAh dan Quad Camera. Buat kalian yang penasaran dengan smartphone yang satu ini, langsung saja simak review lengkap Infinix Hot 10 berikut ini.

Baca Juga: Review Galaxy M51: Baterai Badak, Dipakai Enak!

Desain

Desain yang ditawarkan oleh Infinix Hot 10 ini bisa dibilang sudah kekinian, yaitu dengan layar punc hole di bagian depan, juga dengan tampilan body yang cukup estetik. Perangkat ini menggunakan material body polycarbonat, dimana pada bagian belakangnya memiliki pola diagonal/zig-zag.

Review Infinix Hot 10

Tampilan ini disebut Infinix sebagai “interlaced light & shadow”. Yang jelas, dari tampilannya desain, smartphone ini tidak terkesan murahan. Adapun opsi warna yang ditawarkan yaitu Obsidian Black (warna unit pengujian), Amber Red, Moonlight Jade dan Ocean Wave.

Review Infinix Hot 10

Diagonal layarnya cukup besar yaitu 6,78 inci, dengan dimensi perangkat secara keseluruhan yaitu 171.1 x 77.6 x 8.88 mm. Lalu untuk bobotnya yaitu sebesar 195 gram.

Bagian bezel masih tampak besar di bagian bawahnya, namun hal tersebut sepertinya tidak begitu mengganggu bagi pengguna. Bahkan bagi yang suka main game, ini akan memberikan grip tambahan sehingga telapak tangan tidak terlalu menyentuh layar.

Selain punch hole, di bezel bagian atas juga terdapat earpiece yang tentunya berfungsi sebagai speaker saat melakukan pangilan telepon.

Review Infinix Hot 10

Di penampang bagian belakang, selain terdapat sensor kamera di kiri atas, terdapat pula sensor fingerprint yang terletak di bagian tengah. Lalu terdapat pula logo Infinix dan Hot di bagian tengah dan bawah.

Review Infinix Hot 10

Untuk penempatan tombol dan slot, di sisi bagian kanan terdapat tombol Power dan tombol Volume Up/Down. Sementara di bagian kiri, terdapat SIM Tray (Non Hybrid, 2 Nano SIM + Micro SD). Lalu di bagian bawah, ada jack audio 3.5 mm, Microphone, Micro USB, dan Speaker. Di bagian atas tampak polos tanpa komponen apapun.

Pada paket penjualannya, Inifinix Hot 10 menyediakan atribut yang cukup lengkap diantaranya Charger 5V/2A, Kabel Micro USB, Soft Case, Screen Protector (belum terpasang), SIM Tray Ejector, Kupon Bonus untuk PUBG Mobile Lite dan ·Kartu Informasi untuk Infinix X-Club.

Review Infinix Hot 10

Spesifikasi

Spesifikasi tentunya menjadi bagian terpentin yang ingin kita ketahui dari perangkat yang satu ini. Infinix memiliki layar yang disebut layar “Infinity-O Display” berukuran 6,78 inci dengan resolusi HD+ (1640 x 720 px). Panel yang digunakan disini adalah IPS, dengan kepadatan piksel 264 PPI dan rasio layar ke body sebesar 82,2%.

Sementara untuk dapur pacunya, smartphone ini bisa dibilang paling menarik untuk kelas harganya saat ini yaitu menggunakan SoC Gaming entry level dari Mediatek, Helio G70. SoC ini memiliki konfigurasi Octa Core CPU (2x Cortex A75 2.0 GHz + 6x Cortex A55 1.7 GHz) dengan GPU Mali-G52 MC2 820 MHz. Difabrikasi dengan teknologi 12nm, Helio G70 juga telah didukung dengan fitur MediaTek HyperEngine.

Review Infinix Hot 10

Sedangkan untuk kapasitas memoru yang tesedia, unit Infinix Hot 10 yang kami review ini memiliki RAM 4 GB, dan storage internal sebesar 128 GB. Ada juga varian lainnya yaitu dengan dengan RAM 4 GB dan storage 64 GB. Bagi pengguna yang ingin kapasitas media penyimpanan tambahan, smartphone ini memiliki slot Micro SD up to 512 GB.

Sensor kamera yang disediakan juga cukup bersaing, yaitu dengan kamera utama Wide 16 MP, f/1.85, Auto Focus, ditambah Bokeh Lens 2 MP, Macro Lens 2 MP, Fixed Focus dan sensor tambahan lainnya yaitu AI Lens. Semua sensor mendukung pengambilan gambar dengan lampu Flash.

Review Infinix Hot 10

Untuk perekamannya, smartphone ini telah mendukung resolusi video hingga 2K/QHD (2560 x 1440 px), bisa dibilang tertinggi dikelasnya saat ini. Meskipun tidak ada fitur lain seperti slow motion, tapi ini sudah sangat cukup di smartphone harga Rp 1 jutaan.

Review Infinix Hot 10

Sedangkan untuk kamera selfienya, terdapat sensor 8 MP, f/2.0 yang dilengkapi dengan Dual Front Flash. Front flash terletak di bagian kiri earpiece, yang juga dapat berfungsi sebagai sebagai Notification LED. Untuk perekaman videonya kamera selfie Infinix Hot 10 juga sudah mendukung perekaman up to 2K/QHD (2560 x 1440 px).

Tak cuma itu, Infinix Hot 10 juga unggul untuk urusan baterai. Smartphone ini ditenagai baterai berkapasitas besar, 5200mAh. Infinix juga membekalinya dengan fitur Power Marathon Tech, untuk mengoptimalisasi penggunaan daya agar lebih hemat. Sayangnya untuk pengisian dayanya hanya tersedia charger 5V/2A dengan konektor MicroUSB.

Review Infinix Hot 10

Sensornya juga lengkap, ada Accelerometer, Software-Gyro, Proximity Sensor, Light Sensor, e-Compass. Sedangkan konektivitasnya mendukung 4G, Wi-Fi: 802.11 a/b/g/n (Wi-Fi 4), Bluetooth, USB OTG.

Adapula fitur Wi-Fi Sharing, yang tersedia lewat menu Personal Hotspot yang sama dengan untuk sharing Internet dari jaringan seluler. Ini bisa dibilang sebuah kelebihan tersendiri, karena fitur WiFi Sharing masih sangat jarang tersedia apalagi di smartphone kelas entry level.

Jika kalian mencari dukungan NFC, maklum saja kalau smartphone ini juga belum menyediakannya. Untuk sistem keamanannya tersedia fingerprint dan Face Unlocked.

Baca JugaReview POCO X3 NFC: Smartphone Rp 3 Jutaan Terbaik!

Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android 10 dan antarmuka XOS 7.0 khas Infinix. Cukup banyak aplikasi bawaan yang dihadirkan, namun beberapa diantaranya dapat diuninstall jika tidak dibutuhkan. Salah satu fitur unik yang ada di OS ini yaitu WhatsApp Mode.

Fitur ini disebut Infinix akan membuat koneksi data hanya bisa terus-menerus diakses oleh WhatsApp saja. Aplikasi lain hanya diperbolehkan mengakses koneksi data (Internet) saat aplikasi dibuka, dan akan secara otomatis di-kill saat pengguna tidak berada di layar aplikasi lain itu.

Untuk yang suka menyaksikan konten di Netflix, sayangnya smartphhone ini hanya mendukung sertifikasi Widevine L3. Jadi resolusi maksimal yang ditampilkan yaitu sampai hanya SD saja.

Haptic Feedback untuk Keyboard secara default tidak aktif, tapi bisa diaktifkan di secara manual (di Google Gboard & Microsoft SwiftKey). Feel terasa cukup akurat, hanya saja di setting vibrasi pendek kekuatan getaran sangat lemah sekali dan hampir tidak terasa. Untuk Max. Number of Touch Input: bisa mendeteksi sampai 5 jari.

Load Comments

Reviews

March 27, 2024 - 0

Review Haylou RS5: Smartwatch Murah yang Tidak Murahan!

Ini sering banget ditanyain ke kami nih. Saran smartwatch yang…
March 25, 2024 - 0

Review Xiaomi 14: Xiaomi Resmi Terbaik 2024 dengan Kamera Flagship Leica

Akhirnya Xiaomi 14, smartphone flagship dari Xiaomi untuk tahun 2024…
March 25, 2024 - 0

Review ASUS ROG Phone 8: HP Gaming Terbaik 2024 (Lagi)

Ini adalah ROG Phone 8, smartphone gaming terbaru dari ASUS…
March 21, 2024 - 0

Review Infinix Note 40: HP 2 Jutaan Terbaik 2024? KINGFINIX LAGI?

Ini adalah Infinix Note 40, salah satu smartphone dari Note…

Accessories

December 27, 2023 - 0

Review CMF Buds Pro: Rp 700 Ribuan, Suara Jernih dan Punya Tiga Mode ANC

Nothing memasarkan produk baru lewat sub-brand baru mereka yaitu CMF,…
September 12, 2023 - 0

Review Brica B Steady Pro Ultimate: Pakai Gimbal Smartphone untuk Apa?

Mungkin kamu pernah bertanya, untuk apa sebenarnya gimbal smartphone? Ketika datang…
October 14, 2022 - 0

Review Razer Kishi V2 (iPhone): Reponsif, Nyaman Digenggam

Mencari kontroler yang sesuai untuk perangkat mobile memang tidak begitu…
September 21, 2022 - 0

Review Aksesoris RAPA: Berkelas dan Bikin Smartphone Tampil Beda

Kali ini kami kedatangan produk RAPA Tech, brand lokal yang…

Wearables

March 26, 2024 - 0

Bose Ultra Open Earbuds Resmi Rilis Indonesia, Berapa Harganya?

Bose secara resmi meluncurkan Bose Ultra Open Earbuds, perangkat true…
March 22, 2024 - 0

Infinix Turut Luncurkan Dua Smartwatch Baru: Watch GT Pro dan Watch 1

Selain meluncurkan lini ponsel Note 40 Series di Indonesia, ternyata…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…
October 3, 2023 - 0

Review Samsung Galaxy Watch6 Classic: Smartwatch Fashionable Tipe Klasik, yang Terbaik!

Samsung Galaxy Watch6 Classic hadir kembali, setelah di seri Watch5…