IndiHome Buka Program LEAD, Kesempatan Besar Jadi Pro Player eSport

Author
Irham
Reading time:
September 11, 2021

Game, saat ini bukan lagi menjadi sekedar hobi namun juga telah menjadi sebuah cabang olahraga tersendiri yaitu eSports. Dengan hadirnya cabang olahraga elektronik ini, tentunya membuka kesempatan bagi para gamer untuk memiliki karir yang cemerlang, tak lagi sekedar gamer yang menghabiskan waktu luang di rumah.

IndiHome, sebagai layanan fixed fixed broadband unggulan milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) telah melihat potensi industri eSports saat ini di Indonesia yang terus berkembang. Berlatar belakang hal tersebut, IndiHome pun meluncurkan program LEAD alias Limitless ESports Academy.

LEAD by Indihome

 

Program LEAD ditujukan untuk mengkurasi bakat-bakat gamer terbaik dari seluruh indonesia untuk menjadi Professional Player eSports. Dengan mengusung semangat #BerlatihTanpaBatas, LEAD by IndiHome diharapkan dapat melahirkan the next eSport athlete Indonesia yang mampu berkiprah di kancah Internasional.

Baca Juga: Telkomsel Kembali Gelar DGL 2021, Tawarkan Total Hadiah Rp 600 Juta 

“Kami meyakini, salah satu aspek penting dalam ekosistem eSport adalah kaderisasi atlet. Untuk itu, LEAD by IndiHome hadir dan berkomitmen melahirkan sebanyak-banyaknya atlet eSport yang memiliki spirit dan berdaya saing internasional. LEAD by IndiHome adalah tempat belajar bagi para player untuk menjadi atlet eSport yang unggul,” ujar Venusiana selaku Direktur Consumer Service Telkom.

Bereksperimen dengan Game Wild Drift

Untuk penyaringan bakat player eSport terbaik, LEAD by IndiHome akan membawa game League of Legends: Wild Drift. Game ini dipilih oleh LEAD, karena meskipun game ini baru, tapi sudah memiliki ekosistem yang kompetitf dan matang secara internasional sebagai game eSports. Ini dinilai sangat cocok menjadi lahan eksperimen bagi LEAD.

LEAD by Indihome

Selain Wild Drift, ke depannya IndiHome juga terbuka untuk mengembangkan skema kompetitif gim lain ke depannya. LEAD by IndiHome juga berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak strategis seperti PBESI dan KONI tentunya, untuk prospek terbaik bagi para altit eSports yang berada di bawah naungannya.

Rangkaian Program LEAD by IndiHome

Adapun rangkaian program LEAD by IndiHome dimulai sejak 10 September – 1 Oktober 2021. Para gamer yang tertarik membuktikan keseriusannya untuk menjadi atlit eSports professional bisa langsung mendaftar melalui laman resmi Lead by IndiHome.

Setelah mendaftar, peserta akan mengikuti rangkaian kegiatan pemilihan atlet eSport mulai dari kualifikasi, mengikuti turnamen bergengsi hingga perayaan kelulusan (graduation) sebagai etlet eSport.

LEAD by Indihome

Mekanisme pemilihan atlet eSport LEAD by IndiHome terdiri dari tiga fase, yaitu Fase Kualifikasi (Qualification), Fase Pengembangan (Development), dan Fase Kelulusan (Graduation).

Di fase kualifikasi, LEAD by IndiHome akan membuka pendaftaran untuk dua regional, barat dan timur dengan target peserta minimal 284 tim. Peserta yang sudah mendaftarkan diri akan diseleksi dalam turnamen hingga terpilih 8 tim terbaik atau sebanyak 40 orang calon atlet eSport.

Berikutnya Fase Pengembangan, dimana Fase ini dibagi menjadi Fase Pengembangan 1 dan Fase Pengembangan 2. Pada Fase Pengembangan 1 peserta mendapatkan training basic. Pada akhir Fase 1 akan diadakan ujian yang membuat 14 orang terpilih melaju ke Fase Pengembangan 2.

Baca Juga: Qualcomm Gelar Turnamen Snapdragon Conquest Esports 2021

Pada Fase Pengembangan 2, 14 orang peserta yang tersisa akan mendapat training advance. Peserta yang tersisa ini yang akan dilatih sampai ke Fase Kelulusan.

Yang terakhir yaitu Fase Kelulusan (Graduation). Di fase ini, 14 player terbaik akademi secara resmi lulus dari akademi, dibagi ke dalam 2 Tim untuk berpartisipasi dalam showcase performa di turnamen invitational pada tanggal 18 Desember 2021. Turnamen Invitational akan berisi 4 tim undangan dan 2 tim akademi.

Jadi Atlet Pro Player eSports dan Bisa Go Internasional

Setelah bakat-bakat terbaik disaring melalui turnamen yang digelar, para pemenang nantinya berkesempatan menjadi atlet eSports professional, berlatih tanpa batas bersama para coach professional dari LEAD by IndiHome.

Tidak hanya itu, LEAD by IndiHome membuka peluang bagi atlet eSports binaannya untuk menjadi bagian dari tim/club eSport lintas negara dengan mengirim profil lulusan ke tim-tim dalam dan luar negeri.

Jadi untuk kalian para gamer yang ingin wujudkan mimpi sebagai pro player eSports, ini saatnya untuk kalian mencapai yang teratas bersama LEAD by IndiHome. Buruan daftar dan Gabung Akademi LEAD by IndiHome sekarang juga!

Load Comments

Reviews

September 23, 2021 - 0

Review Imou Ranger 2C: Dengan Sensor Pendeteksi Gerakan, Bisa Tanpa WiFi

Kali ini kami kembali kedatangan produk kamera monitoring dari Imou…
September 21, 2021 - 0

Review Xiaomi Pad 5: Tablet Android Terbaik di 4.9 Juta!

Selain smartphone, pasar tablet kini sudah semakin memanas dengan berbagai…
September 15, 2021 - 0

Video – Review Black Shark 4: Kencang, Minimalis

Akhirnya kami telah merampungkan pengujian review kami untuk produk smartphone…
September 14, 2021 - 0

Video – Review: Tecno Spark 7, Smartphone Harga Rp 1,3 Juta, Punya NFC

Setelah sebelumnya kami sempat melakukan review untuk produk Tecno Spark…

Accessories

September 18, 2021 - 0

Video – Review: TWS Vivan Liberty T300NC

Mungkin semua tidak asing lagi bila mendengar kata Vivan. Ya,…
August 30, 2021 - 0

Review Sony WF-1000XM4: Karakter Bisa Diatur, Fitur Berlimpah

Bicara soal TWS atau True Wireless Stereo earphone, Sony sejak…
July 13, 2021 - 0

Video – Review OPPO Enco Buds: Baterai Awet, Tahan Air, Bass Kencang

Produk earphone TWS tentu sudah sangat beragam saat ini, dengan…
May 25, 2021 - 0

Review Sudio Nio: Vocal Dominan, Cocok Buat Meeting Online

Earphone TWS ini cocok untuk kebutuhan komunikasi baik saat panggilan…

Wearables

September 18, 2021 - 0

Video – Review: TWS Vivan Liberty T300NC

Mungkin semua tidak asing lagi bila mendengar kata Vivan. Ya,…
April 30, 2021 - 0

(VIDEO) Review Bose SleepBuds 2: Kualitas Tidur Jadi Lebih Baik

TWS tapi dipakainya untuk tidur? Ya, Bose Sleepbuds 2 yang…
April 5, 2021 - 0

Review OPPO Enco X: TWS Mantap dari Dynaudio dan OPPO

Oppo baru saja memperkenalkan TWS terbarunya, yang diberi nama sebagai…
April 1, 2021 - 0

Review Huawei FreeBuds 4i: Fitur Lengkap di Harga Rp 1 Jutaan

Tidak sedikit brand smartphone masa kini yang turut mengeluarkan produk…