in: News | April 2, 2019 | by: Dian Syarifuddin

Samsung Siap Rilis Galaxy A Series Termurah di Indonesia: A10

Pada ajang MWC 2019 akhir Februari lalu, Samsung telah mengumumkan kehadiran smartphone Galaxy A Series, mulai dari Galaxy A30 dan Galaxy A50. Namun, produsen elektronik ternama dunia ini juga turut menghadirkan satu lagi smartphone baru di keluarga yang sama, yaitu Samsung Galaxy A10. Dibanding saudaranya, Samsung Galaxy A10 ini rencananya akan ditawarkan sebagai smartphone Galaxy A Series termurah dan akan segera hadir di pasar Indonesia.

Meski masuk ke dalam kategori smartphone entry-level, Samsung Galaxy A10 bisa dikatakan hadir dengan spesifikasi yang dapat memenuhi kebutuhan milenial masa kini, khususnya bagi para pengguna aktif di media sosial, seperti YouTube dan Instagram. Denny Galant, selaku Head of IT & Mobile Business, Samsung Electronic Indonesia menyatakan, “Samsung Galaxy A10 hadir dengan inovasi dan teknologi terkini untuk kategori smartphone entry, seperti dukungan fitur kamera canggih dan kapasitas baterai yang cukup besar“.

Mengenai spesifikasinya, Samsung Galaxy A10 memiliki nilai jual pada layar yang diusung sebesar 6.2 inci dengan resolusi HD+. Layar pada smartphone entry ini mengadopsi teknologi Infinity-V PLS yang dilengkapi dengan notch water drop. Samsung Galaxy A10 mengandalkan SoC Exynos 7884B Octa-core yang terdiri dari Dual-Core Cortex-A73 1.6GHz dan Hexa-core Cortex-A53 1.35GHz. SoC tersebut dipadu dengan GPU Mali G71 MP2, RAM 2GB dan internal storage 32GB. Tersedia slot microSD yang mampu menampung hingga 512GB jika media penyimpanan yang tersedia dirasa masih kurang.

Untuk fitur kamera, Samsung Galaxy A10 dibekali dua buah kamera, dimana kamera utama memiliki resolusi 13MP dengan bukaan lensa F1.9 dan kamera selfie beresolusi 5MP dengan bukaan F2.0. Tidak ketinggalan, Samsung menyematkan lampu LED Flash untuk mendukung pengambilan gambar di kondisi kurang cahaya. Fitur menarik lain juga turut tersedia pada Samsung Galaxy A10 ini di antaranya Face Recognition, Samsung Pay, Dolby Atmos, Samsung Knox dan One UI. Dilengkapi dengan sistem operasi Android 9.0 Pie, Samsung Galaxy A10 dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, 3400mAh.

Soal ketersediaan, Samsung rencananya akan menjual Galaxy A10 ini mulai 4 April 2019 dengan harga Rp 1.799.000. Anda bisa menikmati promo flashsale untuk Galaxy A10 pada hari yang sama di Lazada.co.id, JD.id, Erafone, Blibli dan Telesindoshop.com. Samsung Galaxy A10 akan tersedia dalam tiga pilihan warna menarik yaitu merah, biru dan hitam.

: , , ,

COMMENTS