in: Featured - Highlights - Reviews | July 9, 2017 | by: Irham

Review Samsung Galaxy S8 +: Pengalaman Baru dengan Infinity Display

Fitur Unggulan

Sebagai smartphone kelas premium no 1 dari Samsung, Galaxy S8+ tentunya memiliki beragam fitur ungggulannya. Beberapa yang ada diantaranya

  • Security Authorization:

Untuk fitur pengamanan, Galaxy S8+ tidak haya dilengkapi dengan sensor fingerprint, tetapi  juga Iris Scanner dan Face Recognition. Fitur ini sebelumnya telah dihadirkan di smartphone Galaxy Note 7, namun sayangnya smartphone itu sendiri gagal menggebrak pasaran. Kini Samsung kembali menghadirkannya di Galaxy 8 dan S8+.

 

fingerprint
Fingerprint
galaxy-s8_security_iris
Iris Scanner
Face Recognition

Fitur Iris scanner, yaitu sistem otorisasi dengan membaca retina mata pengguna. Tak kalah cepat dengan fingerprint, dengan Iris scanner mampu membuka layar dengan sangat cepat. Ini bisa digunakan di kondisi gelap maupun terang.  Begitu  pula dengan Face detection yang menggunakan bentuk wajah pengguna sebagai sistem otoritasnya, fitur ini memiliki akurasi dan kecepatan yang tinggi saat digunakan untuk membuka layar

  • Virtual Asisstant Bixby

Bixby menjadi satu fitur baru yang belum pernah dihadirkan sebelumnya oleh Samsung. Bixby pertama kali hadir di seri Galaxy S8 dan S8+ sebagai virtual assistant layaknya Siri maupun Google Now.

Lebih canggihnya Bixby tak hanya dapat dioperasikan menggunakan text dan voice recognition, tetapi juga menggunakan kamera. Yaitu dengan Bixby Vision. Pengguna bisa mencari informasi tentang suatu objek,cukup dengan mengarahkan kamera kepada objek yang ingin dicari informasinya.

Bixby Bixby-Vision Seperti yang coba saya lakukan berikut ini, dengan mengarahkan kamera Bixby Vision ke sebuah sepatu, maka informasi seputar sepatu tersebut akan muncul, mulai dari brand,  harga dan lain sebagainya. Sayangnya untuk fitur Voice Command sendiri belum tersedia, sehingga kami belum bisa menjajalnya secara langsung. Nantinya Voice Command pada Bixby akan segera hadir melalui update software.

Bixby dapat diakses dengan tombol yang terletak berada di sebelah kiri, berada di bawah volume. Atau pengguna juga bisa mengaksesnya dengan menggeser layar dari kiri saat berada di menu home.

  • Fitur Layar:

Layar Infinity Display Samsung juga memiliki beberapa fitur ekslusif yang dimilikinya termasuk diantaranya Edge Panels, Always On Display, dan Game Launcher. 

Always On Display adalah fitur yang memungkinkan layar tetap dalam kondisi menyala untuk menampilkan jam dan notifikasi.Fitur Always on Display tidak menyedot daya yang besar, sehingga pengguna tak perlu khawatir akan kehabisan daya karena layar yang terus menyala. Layar SuperAMOLED memungkinkan layar untuk ‘menyalakan’ piksel yang dibutuhkan saja.

AON-display

Sama seperti smartphone dengan layar lengkung Samsung sebelumnya yaitu Galaxy S6 Edge dan S7 Edge, Galaxy S8+ dengan layar Infinity memiliki panel di bagian pinggir (Edge Panels), yang mana panel ini dapat menampilkan beberapa shortcut panel. Seperti diantarnya Apps Edge untuk menambahkan shortcut aplikasi tertentu, People Edge untuk kontak penting, dan Smart Select untuk Screenshot layar. Menu Edge Panels dapat diakses dengan menggeser layar home dari kanan.

 

edge-panels

Sedangkan Game Tools adalah fitur yang disediakan oleh Samsung, khusus untuk mengingkatkan pengalaman gaming bagi pengguna. Fitur ini akan muncul dilayar, tepatnya di pojok bawah, saat anda membuka aplikasi game. Pada fitur tersebut terdapat beberapa tools seperti diantaranya pengaturan layar, pengaturan notifikasi, screen record dan lain-lain.

game-panel

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
: , ,

COMMENTS